Bupati Karimun Lakukan Pelepasan Calon Haji Kabupaten Karimun

0
352

Independennews.com, Karimun –Bupati Karimun H Aunur Raffiq melakukan pelepasan calon Jemaah Haji asal Karimun sebanyak 203 orang, Kamis ( 26/8/18) .Turut Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Firmansyah, Kadisdik, dan kamenag karimun.

Dalam kesempatan itu, Endang Sri Wahyu S, AG sebagai kepala seksi penyelenggara haji dan umrah kantor kemenag kabupaten karimun mengatakan, bahwa keseluruhan jamaah Indonesia yang berangkat ketanah suci dalam melaksanakan ibadah haji sebanyak 221 ribu jama’ah.

” Sudah termasuk jama’ah dari karimun, jumlah calon jemaah haji dari karimun alhamdulillah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.” ucapnya

Lanjutnya, jama’ah asal karimun sendiri sejumlah 205 orang yang terdaftar akan tetapi untuk diberangkatkan sebanyak 201 jama’ah 4 jama’ah lagi mundur mungkin terkait kesehatan yang kurang baik.

“jama’ah akan berangkat pada 7 agustus, melalui hang nadim Batam, Jama’ah terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dan dari lingkungan ASN Karimun.” terangnya

Sekretaris Daerah kabupaten Karimun HM. Firnansyah kepada media, Kamis 26 Juli 2018 di gedung Nasional mengatakan, Bahwa Tahun ini Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji sekitar 50 orang lebih jemaah termasuk 44 jemaah calon haji dari dinas pendidikan.

Dikatakan Firmansyah tahun ini jemaah calon haji asal Kabupaten Karimun berjumlah 203 orang sudah termasuk jemaah calon haji dari ASN di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Karimun.

“Jumlah ASN ini sudah termasuk jemaah calon haji asal Karimun sebanyak 203 orang jemaah, Insyaallah pelepasanya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus nanti,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama Bupati Karimun Aunur Rapiq mengharapkan seluruh jemaah haji agar menjaga kebersamaan dan kekompakan antar sesama jemaah haji lainnya, terutama saat berada di tanah suci Mekkah.

“Jemaah calon haji asal Karimun tahun 2018 berjumlah 203 orang jemaah, terdiri dari 98 laki laki dan 113 perempuan, nantinya masuk dalam kelompok terbang Kloter 19 Embarkasy Batam.” terangnya.

Dari semua jemaah calon haji laki laki tertua berusia 74 tahun dan jemaah calon haji perempuan tertua berusia78 tahun.

Untuk jemaah calon haji terbuka laki laki termuda berusia 39 tahun dan jemaah calon haji perempuan termuda berusia 30 tahun. (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here