Bupati Gorontalo Sabangi Sirkuit Saksikan para Biker

0
55

KOTA LIMBOTO, INDEPENDENNEWS.COM — Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyambangi sirkuit di Kelurahan Bongohulawa, pada Minggu (19/1/2020).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang dampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Ketua IMI serta para pimpinan OPD lainnya tiba di lokasi. Kehadiran Bupati dilapangan sirkit untuk menyaksikan langsung para pembalap yang sedang latihan rutin.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, bahwa program dan cita-cita untuk membangun sarana olahraga memang sudah di pikirkan-nya sejak dirinya memimpin Kabupaten Gorontalo.

“ Pembangunan sarana olahraga salah satu program saya, guna meningkatkan potensi daerah ddbidang olahraga.” ujar    Nelson Pomalingo dikutip dari gosulut.id.

Nelson Pomalingo menyatakan dalam waktu dekat Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) di minta untuk kunjungi Sirkuit Sang Profesor tersebut, untuk melihat apa saja yang perlu di benahi.

“Karena ini baru program awal, dan Insya ALLAH tahun ini kita akan menganggarkan serta menuntaskan berbagai hal yang masih kekurangan. Oleh-nya kami akan mengundang IMI Pusat melalui IMI daerah untuk mensuvervisi apa saja kekuranganya, sehingga kita bisa benahi, seperti Tribun dan termasuk juga pengamanan yang ada,” kata Nelson Pomalingo.

Dia berharap lapangan sirkiut itu bisa terus dimanfaatkan. Dan kepada para pembalap agar berhati-hati dalam menggunakan lintasan sirkuit dan juga bisa menjaga keamanan.

Terakhir, kata Nelson Pomalingo rencanaya pada bulan Juli mendatang akan di buatkan even Nasional di Sirkuit Sang Profesor. Bahkan saat kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga pada tanggal 22 Januari 2020 di Gorontalo. Nanti-nya meminta Menpora melihat sirkuit tersebut.(red/gs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.