Bupati Bintan Serahkan Bantuan 2.253 Keluarga Harapan

0
629

IndependenNews.com, Bintan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan secara resmi menyalurkan 2.253 Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ) .

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Kepala Dinas Sosial Kab. Bintan Naharuddin secara resmi memberikan bantuan secara simbolis di Gedung Community Centre , Tanjung Uban , Kec.Bintan Utara , Kamis ( 6/7 /17) pagi tadi .

Dalam sambutannya , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengharapkan agar bantuan yang diterima hendaknya benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya .

“bantuan PKH merupakan salah satu program yang sejalan dengan keinginan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat . Dirinya juga mengapresiasi , dimana bantuan yang sebelumnya diberikan dalam bentuk tunai , namun pada tahun ini diberikan dalam bentuk ATM .

Dia berharap  bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya . Penyaluran melalui ATM merupakan suatu inovasi , sehingga penerima bantuan akan merasa lebih aman ” ujarnya .

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kab.Bintan Naharuddin menuturkan bahwa total penerima bantuan se Kabupaten Bintan berjumlah 2.253 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dan untuk penyalurannya akan di bagi dalam 4 triwulan pertahunnya . Masing-masing KPM juga akan menerima besaran manfaat sebesar Rp 1.892.000,-/tahun nya .

” hari ini kita salurkan untuk 2 triwulan sekaligus , untuk bulan Januari hingga bulan Juni . Rencananya bulan November akan kita salurkan lagi . Total bantuan seluruhnya berkisar 3 milyar lebih ” ujarnya .

Diketahui bahwa dalam penyaluran bantuan Program PKH ini , Pemerintah juga menggandeng Bank BRI sebagai mitra . Dan sebagai persyaratan untuk mendapatkan PIN dan Kartu ATM ( Kartu Keluarga Sejahtera ) , penerima bantuan cukup datang ke BRI terdekat dengan membawa KTP Asli guna verifikasi data dan sesudahnya pencairan bisa dilakukan.

(A**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here