Bupati Anambas Haris : Pawai Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

0
491

Anambas, Independennews.com — Pemkab Anambas melaksanakan pawai Tahun Baru Islam 1440 H dalam rangka menyambut 1 Muharram 1440 H Tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (10/9/18). Tujuan pawai tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pelaksanaan Kegiatan pawai ini dipimpin langsung oleh Bupati KKA, dengan rute pawai menempuh jarak 3 KM dimulai dari lapangan Sulaiman Abdullah – Jl. Imam Bonjol – Jl. Hang Tuah – Jl. Pemuda – Jl. Raden Saleh dan Finish kembali ke Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa dengan Jumlah peserta pawai 34 peserta.

Selain Bupati KKA Abdul Haris, SH turut hadir, Wabup KKA Wan Zuhendra Asisten I KKA Drs. Zuhrin,M.Si, Mayor Kav Harioko Pabung Kodim 0318/Ntn, Kompol Rafizal Amin Wakapolres KKA , Kapten Laut (T) Ediyanto Pasprogar Lanal Tarempa, Sahtiar, SH. MP Sekda KKA, Usman, ST Kadiskopdagrin KKA, Yunizar, SE.MP Kadis tenaga kerja KKA, Japrizal, S.Kom, M.A, Kadiskominfo KKA Zairin, SH Kasatpol PP KKA, Drs. Nurman, M.Si Kadisdikpora KKA, Hery Fakhrizal Sekretaris Satpol PP KKA, Andi Agrial, S.Pd Kadishub KKA, Oddy Karyadi, S.Sos Kadinsos KKA, Effi Suhaeri, S.Sos Kadis Perikanan KKA, H. Adam Nur, S.Ag Kemenag KKA, Ardan, A.Ma Camat Siantan, Iing Sunandar Lurah Tarempa.

Peserta pawai Tahun baru Islam 1440 H diantaranya Peserta dari pelajar TK Pembina Tarempa, TK Insan Tarempa , TL Al Qur’an Tarempa, SDN 001 Tarempa , SDN 002 Tarempa , SDN 003 Tarempa , SDN 006 Tanjung , MIN Tarempa , MTS Fatahillah Tarempa, SMPN 1 Tarempa , SMPN 2 Tarempa , Pondok pesantren Khoiro umran Tarempa, MA Fatahillah Tarempa, SMAN 1 Siantan

Selain pelajar Kelompok Organisasi perangkat daerah turut ikut dalam pawai yakni Sekretariat daerah KKA, Inspektorat KKA, Disdukcapil Tarempa , Diskominfo KKA , Dinas Kesehatan KKA , Badan keuangan daerah KKA , Dinas Perhubungan KKA , Bakesbangpol KKA, Balitbangpeda KKA, Disnaker KKA, BKPSDM KKA, Sekretariat Dewan KKA, Dinas PU KKA, Disperindag KKa, Disdikpora KKA , Dinsos KKA , Dinas Perikanan KKA, Dinas Pariwisata KKA, Kemenag KKA, Kelurahan Tarempa.

Pada kesempatan itu, Ketua pelaksana H. Rio Rizal, SE menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang masih diberikan kesehatan untuk dapat hadir di lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa dalam rangka kegiatan pawai menyambut Tahun baru islam 1440 H.

“kegiatan pawai ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, pawai ini dilaksanakan adalah karena partisipasi dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas untuk peserta pawai diikuti oleh Paud, TK, SD, MI, SMP, MTS, SMA, MA dan OPD KKA lebih kurang peserta pawai 34 peserta, rute pawai yang akan dilalui yaitu berangkat dari lapangan Sulaiman Abdullah – Jl. Imam Bonjol – Jl. Hang Tuah – Jl. Pemuda – Jl. Raden Saleh dan Finish kembali ke Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa.” terang Rio dalam laporannya

Senada dengan itu, Bupati KKA Abdul Haris, SH juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmatnya memberikan pagi yang cerah.

“Kita semua diberikan oleh Allah SWT kesempatan, semangat dan juga rasa keikhlasan untuk bersama-sama hadir di lapangan Sulaiaman Abdullah Tarempa ini untuk melaksanakan pawai dalam rangka memeriahkan Tahun baru islam pada hari ini 1 Muharram 1440 H sebagai tanda wujud kita umat muslim.” ujarnya

Kata Haris, kehadiran kita pada pagi hari ini merupakan suatu yang nyata bahwa bergantinya tahun 1439 H ke 1440 H.

” kita berharap bahwa kedepannya akan lebih baik lagi mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan yang baik, ini adalah suatu wujud nyata untuk kita menjalankan kehidupan kedepannya untuk lebih baik khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk lebih maju didalam segala sisi baik pembangunan, kesehatan, ekonomi dan sosial budaya,” tuturnya

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan pawai menyambut kegembiraan kita dengan masuknya 1 Muharram 1440 H, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan tahun baru islam ini, untuk itu mari kita berserah diri kepada Allah SWT dengan harapan kedepan lebih baik, sejahtera, mapan, tentram, aman dan makmur khususnya untuk Kabupaten Kepualuan Anambas dan umumnya untuk Bangsa Indonesia. (Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here