BPMP Apesiasi Pemko Medan Dukung Pemberdayaan Pemuda

0
36

MEDAN, INDEPENDENNEWS.COM — Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima kedatangan pengurus Badan Koordinasi Cabang Brigade Pelajar Masyarakat Pancasila (BPMP) Medan di Balai Kota Medan, Senin (24/2). Kedatangan mereka untuk menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kinerja Pemko Medan, terkhusus program pemberdayaan pemuda.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan Pemko Medan, terutama menyangkut masalah pemuda. Sudah banyak Pemko Medan membantu dalam pemberdayaan pemuda. Untuk itulah kita siap bersinergi dengan Pemko Medan dalam pemberdayaan pemuda,” kata Zufarnesi selaku Badan Koordinasi Cabang Brigade Pelajar Masyarakat Pancasila Sumut.

Di samping itu dalam pertemuan dengan Plt Wali Kota didampingi Kepala Kesbanglinmas Kota Medan Sulaiman Harahap dan perwakilan dari Dinas Pendidikan, Zulfarnesi juga melaporkan tentang kondisi pemuda di Kota Medan, termasuk geng-geng di sekolah. Untuk itu, tegasnya, Badan Koordinasi Cabang Brigade Pelajar Masyarakat Pancasila Medan siap bersinergi dengan Pemko Medan dalam pembinaan pemuda.

“Selaku organisasi yang menaungi pemuda, kami ingin bersinergi dengan Pemko Medan dalam program pemberdayaan pemuda. Salah satu yang bisa kami lakukan adalah mencegah anak-anak muda di sekolah agar tidak terlibat dengan geng-geng yang merusak dengan melakukan sosialisasi,” kata Zulfarnesia.

Selanjutnya Zulfarnesia menjelaskan, anak muda yang terlibat geng karena selama ini ditengarai akibat tidak ditemukannya wadah untuk mengekspresikan jiwa mudanya. “Kita yang sudah terjun langsung dengan pemuda, siap untuk menghadirkan wadah-wadahnya sesuai dengan kapasitas mereka seperti dalam bidang olahraga,” jelasnya.

Keinginan Badan Koordinasi Cabang Brigade Pelajar Masyarakat Pancasila Medan mendapat dukungan Plt Wali Kota. Menurut Akhyar, pemuda sangat berperan dalam mensukseskan pembangunan. “Kehadiran pemuda diharapkan dapat mencegah terjadinya stagnasi progres pembangunan yang tengah berlangsung. Jadi Pemko Medan senantiasa mendukung segala kegiatan yang bertujuan melakukan pembinaan terhadap pemuda,” jelas Akhyar.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada Pemko Medan, terkhusuis Plt Wali Kota, Badan Koordinasi Cabang Brigade Pelajar Masyarakat Pancasila Sumut memberikan cindera mata berupa piagam penghargaan kepada Plt Wali Kota Medan. Mereka berharap Pemko Medan terus mendukung pemberdayaan pemuda. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.