Bambang Purwanto Komit Tingkatkan Wisata Barelang Bertaraf Internasional

0
67

Batam, Perjalanan rombongan rekan wartawan untuk mengikuti peninjauan lokasi vanue event Marathon, Badminton, dan carnaval oleh Deputi Bidang Pelayanan Umum, Bambang Purwanto didampingi bidang Promosi dan Humas BP Batam, Minggu 3 Desember 2017.

Rombongan berangkat dari Kantor BP Batam pukul 10.00 WIB dan tiba di Lokasi yang akan dijadikan tempat ajang Venue event marathon yakni Jembatan I Barelang, pukul 10.45 WIB.

Deputi Bidang Pelayanan umum, Bambang Purwato usai melakukan pengecekan dan pengamatan kondisi alam dan laut sekitar jembatan I Barelang, Kepada insan Pers mengatakan, dia  sangat tertarik dengan kondisi alam laut yang sangat indah dan cocok untuk ditingkatkan menjadi icon wisata bertaraf internasional.

Ketertarikannya serta keinginannya untuk meningkatkan potensi wisata alam barelang,  diapun  berjanji akan membangun sejumlah objek seperti dragon Boat, dll.

“tentunnya untuk mendukung Barelang menjadi tempat wisata bertaraf internasional perlu dilakukan penambahan dan kelengkapan berbagai infrastruktur pendukung dari infrastruktur yang sudah ada saat ini, “ujarnya

“Dengan menggelar event marathon tahun ini tepatnya, 9 desember mendatang, tentu sangat berpotensi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun wisatawan lokal,  sesuai dengan program pemerintah pusat yang telah mencanangkan Batam menjadi daerah Parawisata Batam.” Ujar Bambang Purwanto di Jembatan 1 Barelang.

Keinginan dan keseriusan BP Batam untuk mengelola dan menjadikan Jembatan Barelang dan Rempang Galang sebagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi akan diwujudkan dengan menata sejumlah lokasi disepanjang jalan Barelang.

” BP Batam akan menata kios kios yang saat ini menempati di setiap bahu jalan, kita tidak akan menggusur pedagang namun kita akan menata dengan baik sehingga tidak tampak kumuh, selain itu BP Batam juga akan menyiapkan Wisata Kuliner,”Kata Bambang

Event marathon di Barelang ini , Kata Bambang untuk menancapkan dunia parawisata dan membangun dunia wisata di kota batam, dengan mengadakan event marathon merupakan sebagai tombak untuk memajukan dunia parawisata di kota Batam.

Bahkan, BP Batam akan menbangun kembali struktur organisasi khusus membidangi parawisata dengan tujuan untuk membangkitkan wisata di Kota Batam.

“Kita harapkan rekan rekan media dapat bekerkaja sama dengan baik untuk mempromosikan batam, kondisi alam yang indah yang merupakan karunia Tuhan yang Maha kuasa yang harus di ketahui oleh dunia internasional.” Katanya

Terkait instansi Lain seperti pemko Batam, Bambang menegaskan bahwa pihaknya akan mengandeng dan mengagendakan pertemuan dengan pemkot batam untuk bersama sama membangun batam dibidang peningkatan wisata.

Dengan demikian, Kata Bambang ekonomi Batam akan bergerak maju, sedangkan Target BP Batam saat ini akan menjadikan Jembatan barelang jadi Icon wisata yang sangat menarik, “ujarnya

Sementara itu, peserta marathon yang sudah mendaftar ke panitia sudah mencapai 1200 orang dari berbagai Negara negara Asia Pasifik, bahkan ada peserta dari Turki dan Pilandia. Jarak marathon yang akan ditempuh 42 kilometer.

(red)

LEAVE A REPLY