Tim Penggerak PKK Kecamatan Hamparan Perak Sosialisasikan Gerakan ProKes Hindari Covid 19

0
55

DELI SERDANG, Tim penggerak PKK Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang mensosialisakan protokol Kesehatan (Prokes). gerakan Wajib pakai Masker di Desa Tandem Hilir 11. pada Jumat (25/9/20)

Sosialisasi gerakan masker ini di laksanakan mengacu kepada peraturan Bupati Deli Serdang No:77 tahun 2020 tentang Sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Dalam sosialisasi tersebut Ny.Sri Eko Sapriadi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kec Hamparan Perak menghimbau kepada tim penggerak PKK desa dan masyarakat yang hadir untuk terus menerus menjaga protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan pola hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari dan selalu mencuci tangan. Meminta tim penggerak PKK desa untuk menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal di dusun-dusun pelosok desa.

“Sampaikan kepada penduduk yang tinggalkan di dusun-dusun untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan masker dan cuci tangan dengan air bersih yang mengalir untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang berbahaya ini” ucap Ny.Sri eko Supriadi kepada tim penggerak PKK desa Tandam Hilir II di Aula Desa.

Setelah sosialisasi di aula desa Ny.Sri Eko Supriadi bersama tim kecamatan di tambah tim PKK desa melanjutkan dengan gerakan pemberian Masker secara gratis bagi masyarakat pengguna jalan, di jalan protokol desa tandem hilir II juga di dampingi relawan kecamatan covid 19.

Melihat gerakan pemberian Masker ini masyarakat pengguna jalan menyambut dengan antusias dan sangat berterima kasih. Disela sela pemberian Masker bagi pengguna jalan ini Ny. Khairul Bariah,S.Pd sebagai pokja I PKK kecamatan bersama tim lainnya menyapa dengan ramah, pengguna jalan untuk mengenakan langsung masker kepada ibu-ibu pengguna jalan.

“Kami menjalankan tugas pemberian Masker ini dengan sukarela mas, agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona ini, di dikarenakan penyebaran covid 19 sangat cepat , kasihan masyarakat” ucapnya kepada awak media.

Tim Penggerak PKK ke kecamatan hamparan perak sudah membuat jadwal untuk sosialisasi kan peraturan Bupati Deliserdang ini disebaran 20 Desa se kecamatan hamparan perak untu 3 Desa setiap harinya.’ ucapnya (Reporter Zailin/ ok iman hidayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here