Birgaldo Meninggal Dunia, Anggota DPRD Kepri Sahmadin Sinaga Sampaikan Turut Berbelasungkawa

0
273
Foto : Keluarga dan Sahabat Birgaldo Hotmonang Sinaga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Tamiang, Kota Batam, Sabtu (15/5/21) Pukul 12.30 WIB

Independennews.com, Batam – Jenazah Birgaldo Hotmonang Sinaga dikebumikan secara Covid di TPU Sei Tamiang Kota Batam, pada Sabtu (15/05/2021) sekitar Pukul 12.00 WIB.

Pemakaman jenazah Aktivis kemanusian dan pegiat media Sosial ini langsung dibawa dari Rumah Sakit Awal Bros Kota Batam dengan menggunakan kenderaan Ambulance menuju tempat pemakaman Umum Sei Tamiang yang dihadiri sejumlah keluarga dan handai Taolan.

Pantauan Awak media ini di TPU Sei Tamiang, Tampak petugas pemakaman Covid 19 bertindak untuk memakamkan Jenazah Birgaldo keliang lahat.

Sementara para sahabat dan keluarga yang hadir di tempat pemakaman hanya bisa memdekat ke pusaran pemakaman usai dilakukan pemakaman dan penutupan liang lahat oleh petugas Covid.

Suasana pemakaman aktivis kemanusian Birgaldo Hotmonang Sinaga, ditengah terik matahari dengan sedikit mendung. Birgaldo meninggal dengan meninggalkan Istri dan seorang putri.

Kesedihan yang mendalam tampak pada rahut wajah sang Istri dan putri nya, terdengar isak tangis dan rintihan. ” pak kamu akan pergi selamanya meninggalkan kami,” ujar sang Istri sambil menabur bunga di pusaran kuburan Birgaldo.

Seperti diketahui bahwa Birgaldo Sinaga diangkat sebagai salah satu Staf khusus Gubernur Kepri, sempat berjuang melawan virus Covid-19 selama sepekan lebih sebelum meninggal dunia.

Sebelumnya Birgaldo Sinaga, di akun instagramnya menuliskan bahwa dirinya positif Covid-19, dan memohon dukungan Doa agar bisa menang melawan covid 19.

Sementara itu, kabar atas meninggalnya Pejuang Kemanusiaan itu langsung banyak tersebar di akun FB, Instagram, Twitter, hingga portal berita.

Salah satunya tulis akun FB ketua PPTSB cabang Batam Barat “Selamat jalan menuju rumah Bapa di Sorga buat Birgaldo Sinaga, semoga karya dan perjuanganmu menjadi berkat untuk semua orang,” tulis Sahmadin Sinaga yang juga Anggota DPRD Kepulauan Riau di akun FB nya.

Saat dihubungi awak media, Sahmadin Sinaga mengaminkan atas meninggalnya Birgaldo Sinaga, serta menyampaikan ucapan duka citanya kepada keluarga yang di tinggalkan.

“Turut Berduka Cita atas meninggalnya beliau, untuk keluarga tetap tabah dan semoga cepat terhibur, kiranya perjuangan almarhum dapat memberi semangat untuk tetap tegar menggapai masa depan di tengah kehidupan keluarga,” ujarnya.

Untuk diketahui Almarhum Birgaldo Sinaga memang dikenal sebagai pejuang kemanusiaan dan penggiat sosial. Ia banyak menulis, dimana tulisannya kerap mendapat perhatian publik, selalu aktif dalam kegiatan sosial, membantu orang tanpa mengharapkan imbalan, Termasuk mengadvokasi para korban terorisme di Indonesia.

Selain aktif pada kegiatan sosial beliau juga terjun di politik bernaung di Partai NasDem, terakhir beliau turut serta bergabung dalam memenangkan Ansar Ahmad menjadi Gubernur Kepulauan Riau pada Pilgub Kepri 2021 lalu, hingga beliau diangkat menjadi staf khusus Gubernur Kepri. (Rjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here