Biasakan Diri Jaga Kebersihan

0
41

MEDAN, INDEPENDENNEWS.COM — Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membuka perlombaan senam kebugaran jasmani (SKJ) Djadoel dan Senam Ahoii Nusantara di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (24/11) pagi. Acara yang digagas Harian Tribun Medan ini diikuti ribuan peserta yang sejak pukul 06.00 WIB telah hadir memenuhi area lapangan bersejarah tersebut.

Selain membuka lomba SKJ Djadoel dan senam Ahoii Nusantara, event yang bertujuan untuk mengajak warga Kota Medan agar gemar berolahraga ini juga sekaligus dirangkaikan dengan jalan santai yang bertajuk “Jalan Sehat Yahuuud”. Plt Wali Kota pun turut melepas peserta jalan santai di Jalan Pulau Pinang Medan. Pelepasan ditandai dengan mengangkat bendera oleh Plt Wali Kota didampingi Pemimpin Redaksi Tribun Medan Syarif Dayan dan Kadispora Sumut Baharudin Siagian.

Apresiasi disampaikan Plt Wali Kota atas kegiatan tersebut. Apalagi bilang Plt Wali Kota, kegiatan tersebut sejalan dengan upaya Pemko Medan untuk meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Medan serta menjadi sarana merileksasikan diri setelah menjalani rutinitas bekerja selama sepekan. Di samping itu menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi guna mempererat rasa soliditas antar keluarga, teman dan komunitas.

“Senang sekali, di Minggu pagi yang cerah ini kita semua dapat berkumpul di sini. Banyak kegiatan dan aktifitas olahraga yang bisa kita lakukan. Apalagi kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba Senam Ahoii Nusantara sehingga semakin dikenal oleh warga sebagai tarian khas Kota Medan. Untuk itu, silahkan berolahraga dan lakukan aktifitas positif lainnya, karena Lapangan Merdeka ini memang diperuntukkan seluas-luasnya bagi warga,” kata Plt Wali Kota.

Namun, saat akan berjalan dari tengah Lapangan Merdeka menuju Jalan Pulau Pinang, Plt Wali Kota tampak sedikit kecewa dan marah melihat beberapa unit kendaraan bermotor masuk dan terparkir di area dalam lapangan. Sebab, hal ini dapat mengganggu kenyamanan warga yang tengah berolahraga. Mendapati hal tersebut, Plt Wali Kota kemudian menginstruksikan personil Satpol PP Kota Medan untuk menggembosi ban kendaraan untuk memberi efek jera.

Selain itu, Plt Wali Kota juga memarahi warga yang membuang sampah kemasan makanan yang dibuang sembarangan dan berserakan sehingga membuat sekitar area lapangan menjadi kotor. “Ambil sampah mu, buang ke tempat sampah yang ada. Jangan sesuka hati membuangnya. Di sini tersedia banyak tempat sampah yang bisa digunakan,” tegasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Plt Wali Kota pun berpesan dan menghimbau masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraan dan membuang sampah di sembarang tempat. “Kami berharap, seluruh warga dapat mentaati dan mematuhi peraturan yang ada. Lahan parkir telah tersedia. Jangan sampai kita menggangu kenyamanan warga yang tengah berolahraga. Selain itu, di kapanpun dan manapun berada, biasakan diri menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ajaknya seraya menyapa para warga.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.