Beri Pembekalan Rekrutmen BUMN, Erick Sebut Ekonomi Indonesia Kembali ke 5 Persen

0
58

IndependenNews.com, Jakarta | Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memberikan pembekalan kepada peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Stadion Tenis Indoor Senayan, Rabu (18/05/2022).

Di awal pemaparannya, Erick menyinggung soal penanganan Covid-19 di Indonesia yang terbilang berhasil dibanding negara-negara lain. Hal ini kata Erick, sebagai bukti bahwa Indonesia bisa bersaing dengan negara lain.

Selain itu, Erick mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia telah kembali ke 5 persen, dan telah menjadi salah satu pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia mengalahkan Amerika, China, dan negara-negara Eropa lainnya.

Erick optimis, ekonomi Indonesia akan terus tumbuh hingga 2045 mendatang, sehingga Indonesia akan menjadi bagian dari 4 negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia.

“Karena itu kita perlu superhero baru, perlu juara baru. Kami hari ini diberikan amanah yang luar biasa, namun karena keterbatasan umur, maka keberlanjutan dari leadership BUMN harus di mulai hari ini. Dan kita memberi kesempatan ke generasi muda untuk bisa gabung ke BUMN,” ucapnya.

Erick menyebutkan, jumlah millenial di BUMN mencapai 65 persen dan terus didorong hingga 80 persen. Lanjutnya, 273 penduduk Indonesia hari ini, 53 persen usianya di bawah 35 tahun. Selain itu,juga ada Gen A di bawah Gen Z yang juga pada 4-5 tahun yang akan datang akan menjadi masa depan Indonesia.

“Ini jangan hanya sekedar mimpi, pertumbuhan 5 persen sampai 2045, tidak banyak negara yang memiliki fasilitas dan kesempatan ini. Kita titipkan kepada generasi muda, kita harus terus bangun Indonesia,” pesannya. (SOP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here