Banjir Bandang Melanda Beberapa Kecamatan Di Bungo

0
870

Muara bungo, Independennews.com – Akibat curah hujan yang cukup tinggi, banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bungo. Salah satunya kelurahan Jaya Setia (8/4/18).

Ketua RW 05 Kelurahan Jaya Setia Dermadi mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 09.00-09.30 WIB. Akibatnya, aktifitas warga terganggu. Menurutnya, belum ada kerugian secara materi. Tetapi penyebab Banjir akibat saluran draenase tersumbat.

Kedalaman banjir hingga betis orang dewasa. Dirinya juga mengatakan, banjir ini kedua kalinya terjadi setelah 2 tahun silam dan dinamakan juga banjir bandang.

Dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten bungo untuk dapat mengambil tindakan dalam mengatasi masalah banjir di daerahnya, selain rumah warga yang terendam banjir, juga merendam beberapa lembaga pendidikan yang ada dibungo Seperti SDN 60 Simpang Drum. Terpantau fasilitas sarana dan prasarana seperti kursi, meja dan buku juga ikut terendam.

Selain dari ketua RT jaya setia, salah seorang warga Zulkifli menuturkan, disuasana banjir ini sebagian warga menyempatkan waktu bersama keluarga untuk bermain air, berfoto ria serta memancing ikan.

“Selain bermain air, moment mancing ikan akibat kolam warga terendam banjir dimanfaatkan masyarakat untuk mancing bersama,”pungkasnya. (AaL kokard / Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here