Bagunan Drainase Telan Miliaran Rupiah Tak Berfungsi

0
105

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Terkesan seperti hanya menghabis-habiskan anggaran, pegerjaan proyek pembangunan drainase disepanjang jalan Simpang Hutatap, Kelurahan Sei Langkai, tak berfungsi akibat timbunan tanah.

Berdasarkan pantauan wartawan dilokasi, Senin (30/12/2109), terlihat longsoran tanah sudah menutupi sebagian dari drainase.

Padahal pembangunan drainase ini baru selesai dikerjakan dalam kurun waktu sekitar tiga bulan. Namun keadaan drainase yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah ini terlihat sudah tidak dapat lagi berfungsi dengan baik.

Sungguh sangat disayangkan, dimana pembangunan ini seperti tidak mempertimbangkan keadaan konstruksi tanah, dan juga efek dari sisa pemotongan tanah tersebut.

Bahkan diperkirakan selama tidak dilakukan pemasangan batu miring, maka longsor diperkirakan masih akan tersus berlanjut disepanjang drainase, dan akan menutupi sisa drainase yang belum tertimbun.

Dikutip dari Buruhtoday.com, proyek Peningkatan Pembanguna, Pemeliharaan Jalan dan Jembatan/Pelantar milik Dinas Bina Marga Kota Batam ini, menghabiskan Dana Anggaran Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp.2.528.528.136,00.

Terkait kondisi drainase ini, pihak Dinas Bina Marga belum berhasil dikonfirmasi. Karena saat wartawan mendatangi kantor Dinas Bina Marga, Senin 30/12/2019. Tidak seorangpun pimpinan berada ditempat untuk dimintai keterangan.

Laporan: Ls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.