Arif Fadilah Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Meskipun Sudah Divaksin

0
59

Independennews.com, Tanjungpinang – Sekretasis Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah menegaskan Vaksin Sinovac aman dan terpercaya, karena telah melewati uji klinik dan telah mendapat sertifikasi MUI dan izin BPOM.

“Vaksin halal dan aman oleh karena itu jangan takut divaksin.”ujar Arif saat menghadiri Vaksinasi Covid-19 Tahap I Dosis Kedua Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis (28/01/2021) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Pada hari ini Arif akan melakukan vaksinasai tahap kedua bersama beberapa tokoh yang ikut divaksin perdana di RSUP Raja Ahmad Thabib.

Arif dan pihaknya yang telah melakukan vaksinasi pada tahap pertama tidak merasakan efek samping yang berbahaya dan hingga saat ini belum ada laporan terkait efek samping berbahaya.

Kemudian Ia menjelaskan tujuan vaksinasi pertama adalah untuk mengenalkan vaksin pada sistem imun kita dan vaksin tahap kedua untuk memperkuat respon imun yang sudah terbentuk dan antibodi akan optimal 14 hari setelah tahap kedua.

Vaksinasi tahap I dilakukan mulai Januari hingga April untuk para tenaga kesehatan yang berada di garda depan.

Pada tahap I telah dilakukan vaksinasi 40% untuk daerah Batan, Bintan dan Tanjungpinang yang kemudian tahap kedua akan dilakukan pada TNI/Polri pada AKHIR Februari.

Oleh karena itu Arief mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun vaksin sudah mulai disebarkan agar angka kenaikan Covid-19 terus ditekan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here