APBD Provinsi Kepri Bakal Disyahkan Awal Februari

0
207
Poto : Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, SH

Dompak-Badan Anggaran (banggar) DPRD Kepri dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah merampungkan singkronisasi anggaran di tiap-tiap komisi.

Pada kesempatan itu, tiap fraski DPRD Kepri menyampaikan pandangannya dalam rapat paripurna yang digelar Selasa besok.Kemudian akan dilanjutkan, pada hari Rabu (1/2/17) untuk rapat penetapan APBD Kepri.

Demikian diuraikan Jadwal yang disepakati untuk menyelesaikan pembahasan APBD Kepri oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak dalam rapat yang digelar Senin (30/1/17) di gedung DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Ketua Komisi I DPRD Sukhri Fahrial menjelaskan penyeban keterlambatan pengesahan APBD tahun ini, harus menjadi catatan perbaikan bagi TAPD pemprov Kepri.

“Jika ada informasi terkait adanya penundaan penetapan APBD akibat masing-masing pihak saling menunda, itu tidak benar. Karena keterlambatan itu, murni karena pembahasan terlambat.

Dia berharap agar dalam pembahasan APBD Kedepanya, agar secepatnya di sampaikan. Selain itu, ia juga minta pemerintah untuk memulai pembahasan dibulan Oktober agar tidak tergesa-gesa seperti sekarang.”Himbaunya

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Naharuddin sepakat agar TAPD dalam pembahasan anggaran APBD Perubahan 2017 dan APBD murni 2018 dilakukan secara paralel.

“Pembahasan APBD P dimulai pada bulan Juli, dan akan dilakukan pembahsan secara paralel baik itu APBD-P 2017 maupun APBD Murni 2018.”Kata Naharuddin (crates)

LEAVE A REPLY