Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Kecewa Kepada Pemkab Deli Serdang, Ini penyebabnya

0
55

DELI SERDANG, Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari fraksi Golkar Drs Rahman menyampaikan kekecewaannya terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang.

Pasalnya, hingga satu bulan berlalu musibah puting beliung yang merusak beberapa rumah warga yang dialami warga di Desa Klambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang belum menerima bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang.

Hal ini diungkapkan Politisi Partai Golkar itu, Kepada awak Media ini, pada Sabtu (10/10/2020) dikediamannya.

Rahman mengaku merasa kecewa terhadap Pemkab Kabupaten Deli Serdang. Menurutnya Pemkab Deli Serdang secepatnya menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana angin puting beliung itu, agar rumah warga cepat diperbaiki suoaya dapat ditempati kembali.

“Ini kejadiannya sudah satu bulan yang lalu, tapi sampai sekarang Pemkab belum menyalurkan bantuan. Akhirnya warga yang terkena bencana angin puting beliung harus berhutang ke toko bangunan untuk memperbaiki rumahnya,” ucap Rahman.

Ia berharap pemkab agar sesegera mungkin menyalurkan bantuan agar warga yang terkena musibah tidak , terlalu lama menunggu.

Peristiwa puting beliung itu, terjadi pada Rabu (16/09/20) sekitar pukul 20.00 Wib, beberapa rumah warga di Desa Klambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, disapu angin puting beliung, yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak berat.

Musibah bencana alam tersebut, saat itu juga menyedot perhatian, Kapolda Sumatera Utara bersama jajarannya. Sebagai perhatiannya kepada masyarakat yang mengalami musiabah saat itu, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Kapolsek Hamparan Perak Kompol E Simamora dan juga Ketua DPRD Deli Serdang serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari fraksi Golkar Drs Rahman juga turun memberikan bantuan bagi warga yang terkena musibah.

Meskipun bantuan tersebut berupa beras dan mie instan tentunya sangat membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah angin puting beliung itu.

Selain itu, Kadis Penanggulangan Bencana Kabupaten Deli Serdang bersama jajarannya juga langsung kelokasi bencana sekaligus melakukan pendataan tingkat kerusakan rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung itu.

Saat itu Kadis Penanggulangan Bencana Kabupaten Deli Serdang berjanji dalam waktu dekat akan segera memproses bantuan dari Pemkab Deli Serdang untuk di distribusikan kepada warga yang tertimpa musibah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here