Alamak! Sembilan Anggota DPRD Kerinci Tak Hadiri Rapat Paripurna Tanpa Pemberitahuan

0
188

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Rapat Paripurna Perdana awal Tahun 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci dengan agenda Penyertaan Modal PDAM, tidak dihadiri 9 orang Anggota Dewan dari 30 orang Kelengkapan anggota DPRD Kabupaten Kerinci, tanpa pemberitahuan

Rapat Paripurna tersebut sangat penting mengingat agenda rapat yakni Penyampaian Ranperda Penyertaan Modal PDAM Kabupaten Kerinci dan perubahan Perda Kabupaten Kerinci No 7 tahun 2016 mengenai penyertaan modal PDAM Tirta Sakti, Perubahan perda No 5 tahun 2016 tentang pembentukan susunan perangkat daerah.

Mengenai ketidak hadiran 9 orang anggota Dewan pada rapat itu, Sekwan H. Aldi membenarkan adanya dewan yang tidak hadir dalam rapat papripurna tersebut.

“Ya, ada sekitar sembilan anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat, Dari daftar yang hadir atau absensi hanya 21 Anggota dewan yang menandatangani absensi kehadiran. Selebihnya sekitar sembilan orang Dewan lainnya tidak ada tanda tangan kehadiran,”ucapnya

Ketika ditanya mengenai alasan ke sembilan anggota dewan yang menyebabkan tidak hadir dalam rapat paripurna awal tahun 2020 itu, Sekwan mengatakan,” dirinya tidak tau apa alasan ke sembilan anggota dewan itu sehingga tak bisa hadir.

“saya belum tahu persis apa alasannya, karena tidak ada informasi dari anggota Dewan yang bersangkutan.” Jelas Sekwan

( APENDI YAHYA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here