Akil Warga Desa Kudung ditemukan Tewas Didasar Sungai

0
820

Independennews.com, Lingga — Akil (70) warga Desa Kudung Kecamatan Lingga Timur, di ketemukan tewas didasar sungai Kudung pada minggu (5/8/2018) lalu. Setelah sebelumnya Akil sempat dinyatakan hilang oleh warga setempat

Peristiwa naas itu terjadi pada Minggu (5/8) sekira pukul 04.00 WIB, akil pergi melaut menjaring udang di laut Kudung dengan menggunakan sampan, tiba di laut, kondisi cuaca sedikit Ektrim, angin bertiup kencang dan gelombang tinggi,  dia urungkan niatnya melaut.

Dua jam berselang sekira Pagi menjelang, tepat Pukul 06.00 WIB, Akil pergi kesungai yang tak jauh dari kediaman bermaksud untuk menangkap kepiting menggunakan  pinto ( alat tangkap kepiting)

Pada Pukul 09.00 Wib, Aju seorang nelayan yang merupakan warga setempat pulang melaut mekewati sungai, melihat ada sampan apollo dalam keadaan tertelungkup yang sebelumnya di pergunakan korban, ia pun bergegas pulang untuk memberi tahu warga lainnya.

Mengetahui peristiwa hilangnya Akil, wargapun akhirnya berbondong-bondong turut mencari menuju TKP, Selain warga setempat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, turut serta melakukan mencari, namun korban telah di temukan.

Abdul Malik Kasi Kedarutan dan Logistik (BPBD) Lingga, mengaku ketika melayat korban, dia sempat melihat sekujur tubuh korban, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan, bahkan tidak ada bekas gigitan hewan buas, yang sebelumnya asumsi warga mengarah ke sana” jelasnya.

Hilangnya Akil secara tiba tiba tersebut membuat warga yang mencari banyak berasumsi, ada yang mengatakan kalau akil berkemungkinan di terkam buaya, ada juga yang mengatakan terjatuh dan mati karena lemas, ada juga yang mengatakan karena pusing hingga terjatuh didalam sungai.

Pencarian pun terus dilakukan, akhirnya Akil di temukan, karena baju korban terkena kail warga, jasat korban di angkat secara perlahan kemudian di bawa ke rumah duka,”ungkap Aju.

Kini Pepergian Akil, meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak,  jenazahnya semayamkan dirumah duka dan di kebumikan di pemakaman umum perkebunan Desa Kudung. (su/juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here