SatBrimob Polda Kepri Klarifikasi Pemberitaan Independennews.com

0
164

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Sehubungan dengan pemberitaan di Media online Independennews.com dengan judul ” Salah Seorang Oknum Anggota Brimob Polda Kepri Lakukan Penyerobotan Lahan Milik Warga,” yang dilansir, pada Selasa (21/4/20) lalu.

Atas pemberitaan tersebut telah dilakukan mediasi dan klarifikasi dengan kedua belah pihak antara HT dengan beberapa orang pemilik Lahan di Kavling Seraya, Kavling Baru, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam, Rabu (22/4/20) di Ruang Seksi Intelmob Satbrimob Polda Kepri.

Mediasi itu langsung dipimpin oleh Kasi Intel Brimob Polda Kepri Iptu Rudi Admiral dan didampingi oleh Kasi Provos Brimob Polda Kepri Ipda Zulhendra yang menghasilkan kesepakatan damai.

Dalam kesempatan itu, Iptu Rudi Admiral menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap HT. Dimana, menurut HT lahan yang menjadi titik persoalan awalnya atas hibah Pak Jonnes Payung selaku pemilik surat Alashak, sebagai ganti rugi uang yang pernah diberikan oleh HT.

“Masalah ini adalah Miss komunikasi antara anggota kita dengan wartawan yang memiliki lahan. Setelah kita periksa, anggota kita tidak benar memiliki dan menjual kavling dilokasi tersebut,” kata Iptu Rudi.

Hal senada disampaikan Kasi Provos Brimob Polda Kepri Ipda Zulhendra menyampaikan bahwa, dengan adanya pemberitaan itu pihaknya langsung memeriksa HT.

“Setelah dilakukan pertemuan antara HT dan Pemilik lahan yang disaksikan beberapa pemilik media, menghasilkan kesepakatan damai,” ujarnya.

Dia juga berharap kepada insan pers, apabila ada hal-hal pemberitaan yang menyangkut anggota Brimob Polda Kepri alangkah baiknya terlebih dahulu melakukan konfirmasi.

“Polisi dan Pers adalah mitra, agar tidak terjadi misskomunikasi dikemudian hari, baiknya konfirmasi langsung ke pimpinan Brimob Polda Kepri,” tutupnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here