Dalam waktu 1,5 Bulan Disdukcapil Lingga Mutakhirkan 10 Ribu KK dari 31.122 KK di Lingga

0
674

Lingga, IndependenNews.com — Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Lingga menargetkan pemutakhiran Kartu Keluarga ( KK ) rampung akhir 2017, setidaknya sebanyak 10.000 dari 31.201 jumlah KK di wilayah Kabupaten lingga.

” pemutahiran kk bagi penduduk lingga ini sudah kami lakukan sejak bulan oktober lalu, dan Disduk sendiri sampai hari ini sudah memutakhirkan sebanyak 10.613, angka tersebut sedikit melebihi target yang sudah kami tentukan,” ungkap kepala Disdukcapil lingga Syamsudi, Senin (4/12/2017)

Kata Syamsudi, desa dan kelurahan yang sudah rampung dimutakhirkan Kartu keluarga yakni, Kelurahan Dabolama, kelurahan Dabo, kelurahan sungai lumpur, desa batu, berdaun desa, desa tanjung harapan, desa lanjut, daik, pancur, sungai pinang, pulau bukit, dan temiang.

” Saat ini, Disduk capil telah memenuhi target capaian pemutakhiran KK dengan bekerja sama kepala desa dan kelurahan serta didukung sejumlah petugas yang sudah kami tunjuk, mereka bekerja siang hingga malam hari ” kata Syamsudi.

Sementara itu untuk pencapaian target KK yang sesuai dengan jumlah desa dan keluruhan yang ada di wilayah Kabupaten lingga, Kata Syamsudi perlu dukungan anggaran pelaksanaanya, mengingat anggaran yang tersedia tidak cukup.

” mengingat masih ada desa dan kelurahan yang saat ini belum dapat dilakukan pemutakhiran kartu keluarga, di karenakan keterbatasan anggaran seperti di kecamatan posek yakni desa posek, pulau panjang, dan desa suak buaya. Namun demikian bagi daerah terdekat seperti Kecamatan selayar yakni desa penuba, besok hari selasa (5/12) petugas kami akan mendatanginya.” tutup Syamsudi.

( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here