Adirozal : Dalam Seminggu Perangkat Desa Wajib Masuk Kerja 37 Jam

0
375

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Kerinci H.Adirozal meminta kepada seluruh perangkat desa diwilayah Kabupaten Kerinci untuk berkerja secara efektif, dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini jumlah kantor Desa di seliruh Kabupaten Kerinci sebanyak 285 kantor desa.

“Dengan jumlah tersebut banyak perangkat desa, untuk itu, kita menghimbau kepada seluruh perangkat desa yang ada untuk berkerja atau masuk kantor selama 37 jam kerja dalam satu minggu,” ujarnya kepada Wartawan di kantor Bupati, Jumat (13/3/20).

Dikatakan Adirozal, saat ini banyak sekali perangkat desa yang menjadi petugas atau penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak.

“Ssya minta kepada perangkat desa wajib berada di kantor desa, dikarenakan perangkat desa ialah pelayan untuk masyarakat.”jelas “Adirozal.

Dia juga memerintahkan pihak kecamatan untuk dapat melakukan pengecekan secara langsung ke kantor-kantor desa melakukan pengawasan guna memastikan para perangkat desa benar-benar aktif di kantor atau tidak.

” Dan apa bila terdapat perangkat desa tidak bisa berkerja selama 37 jam perminggu, maka kepala desa berhak untuk menganti staf desa tersebut, dan jangan salahkan kades nya” kata Adirozal.

Baru baru ini Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah melantik Pengurus Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Kerinci. Beliau berpesan dalam pelantikan pengurus (PPDI) tersebut agar perangkat Desa tidak diganti, maka bekerjalah sesuai dengan aturan.

APENDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here