Pembagian BLT-DD, Kades Paseban Bantah Ada Warganya Demo

0
205

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Pencairan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Paseban,Kabupaten Tebo yang sempat mendapat protes warga warga Desa Paseban pada pencairan pada Se sempat terjadi kejanggalan antara masyarakat dengan perangkat desa pada Sabtu 16 Mei 2020 pekan lalu dapat diselesaikan setelah mendapat penjelasan dari kepala Desa Paseban.

Kepala Desa Paseban kepada Media ini mengatakan, bahwa masyarakat yang berkumpul pada Sabtu 16 Mei 2020 kemaren, bukanlah demo tapi musyawarah antara masyarakat dengan perangkat Desa mengenai siapa siapa saja yang layak mendpatkan BLT-DD 2020 .

“Saat itu kita menjelaskan kepada masyarakat siapa-siapa saja yang terdata dan yang benar-benar termasuk dalam kriteria penerima BLT-DD ini,” ujar Kades

Setelah mendapat penjelas, Sambung Kadis, warga berterima atas penjelasan yang disampaikan perangkat Desa.

“Kami sampaikan kriteria siapa-siapa saja yang layak. Kami juga membeberkan kriteria pendataan yang kami lakaukan, bahwa data penerima sudah sangat tepat bers=dasarkan kriteria yang ada dalam penyaluran BLT-DD,” Imbuh Kades

Adapun jumlah warga yang mendapatkan BLT-DD sebanyak 40 Kepala Keluarga, ini sudah melalui pengamatan dan benar-benar layak menerima BLT-DD.

“Masyarakat yang berkumpul pada Sabtu 16 Mei 2020 lalu, bukanlah demo tapi warga yang ikut musyawarah antara warga dengan perangkat Desa untuk membahas BLT-DD 2020. Kami sengaja mengundang masyarakat untuk memusyawarahkan pembagian BLT DD ini. Dan sebagai hasil pada musyawarah itu memutuskan akan dilakukan kembali pendataan ulang masyarakat yang menerima BLT DD 2020.” Jelasnya. (FDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here