Ketua IPQOH Kerinci Keluhkan Minimnya Anggaran Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan

0
54

INDEPENDENNEWS.COM, KERINCI –Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan. Kegiatan itu dalam rangka mewujudkan salah satu program Bupati Kerinci Andirozal – Ami Taher Provinsi Jambi di bidang keagamaan.

Ketua IPQOH ( Ikatan Persaudaraan Qori dan Qoriah Johani mengatakan, bahwa setiap pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kecamatan Kabupaten Kerinci anggaran selalu minim.

“Setahu saya pada setiap event MTQ tahunan anggara selalu minim. Pada hal setiap cabang MTQ harus dilombakan, agar kemampuan perserta dapat diketahui pada masing masing cabang.” ujar Johani saat dihubungi Awak Media ini, Jumat (18/10/19)

Lanjut Johani, pada setiap cabang yang dilombakan akan ada evaluasi bagi kemampuan peserta, yang kemudian menjadi rujukan untuk mengetahui kemampuan masing masing peserta. Jika ada peserta yang kemampuannya dibawah standar maka akan dilakukan pembinaan.

” Kita akan membina para peserta yang kemampuannya dibawah standar. Nah, sementara cabang cabang yang tidak diperlombakan tentunya akan menyulitkan kita kesulitan mengetahui kempauan para peserta, karena cabang nya tak diperlombakan dengan alasan anggaran minim,” keluhnya

Menyikapi persoalan itu, Johani berharap Pemerintah Kabupaten Kerinci memberikan perhatian dan support dana untuk penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan, agar setiap cabang dimasukkan dalam perlombanan.” Tandasnya

APENDI. YH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.