60 Desa Kabupaten Pemekasan Belum Terima Anggaran Dana Desa

0
563

Pamekasan, Independennews.com-Sebanyak 60 Desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur sampai saat ini  belum bisa mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Demikian dikatakan, Kepala Badan Keuangan Daerah Pamekasan Taufikurahman kepada independennews.com, Jumat (28/4/27)

“Dari anggaran yang tersedia sebesar Rp. 95,4 miliar pada triwulan pertama baru dicairkan sebesar Rp. 15,6 miliar kepada 118 desa dari 178 desa yang ada di 13 Kecamatan Kabupaten Pamekasan.

Sementara itu , pada triwulan pertama ada 60 Desa yang belum mengajukan ADD.

“Memang ada rumor yang berkembang di tingkat desa, bahwa ada sejumlah desa yang belum bisa mencairkan dananya, padahal dana tersebut sudah ada dan siap untuk dicairkan, kami tidak mengetahui persoalan kenapa masih ada Desa yang belum mencairkan ADDnya.

Lanjutnya, “kalau ditingkatan Desa terjadi persoalan seperti itu, ya jujur kami belum tahu mengapa itu bisa terjadi dan apa alasan kendalanya kenapa tidak mencairkan ADD tersebut, kami tidak tahu pasti. Yang jelas bagi desa   yang sudah lengkap semua persyaratan pengajuannya kita langsung proses untuk pencairannya,” kata Taufik.

Menurutnya, setiap pengajuan ADD yang sudah memenuhi syarat langsung diproses untuk pencairannya. Sebab Dana Desa (DD) untuk tahap pertama sudah masuk ke BKD, dan sudah ada di Kasda, namun sampai saat ini belum tersalurkan karena  masih ada desa yang belum mengajukan pencarian ADD tersebut.(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here