Dies Natalis Unrika, Menuju Fakutas Hukum Berintegritas dan Profesional

0
1045

Kabid BKLI Bea dan Cukai Batam,  Raden Evy Duhartantyo ajak Alumni Fakultas Hukum Unrika Yang berniat mendedikasikan  diri bergabung dengan bea dan Cukai

Batam, Independen News.com- Dies Natalis, tasyukuran dan Halal bihalal Keluarga besar Fakultas Hukum Unrika, Senin (18/9/17) Pukul 19.30 WIB di lantai 2 Gedung Audiotorium Unrika berlangsung sukses.

Acara tersebut mengangkat tema ” Menuju Fakultas Hukum Berintegiritas dan Profesional”.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia Dies Natalis Agus Siagian mengatakan acara ini dapat dilaksanakan berkat dukungan semua pihak termasuk Walikota Batam, Bea dan cukai Batam, Unrika dan pihak lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

” kami ucapkan terimakasih atas dukungan baik berupa moril maupun materil sehingga acara yang ke 8 ini dapat terselenggara pada hari yang berbahagia ini, “ujar agus yang juga alumni hukum unrika dalam sambutannya

Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) KPU Bea dan Cukai Batam dalam sambutannya mengatakan pihaknya mendorong mahasiswa Fakultas hukum Unrika dapat menjalin kerjasama dengan bea dan cukai Batam dalam memenuhi materi skripsinya.

“yah, Kita juga membidangi hukum jadi kami persilahkan adik untuk datang ke Bea dan Cukai Batam untuk melengkapi materi skripsi yang diperlukan, kami siap membantu,” Kata Revy yang juga mantan kp2 Kanwil BC Kepri.

Dalam kesempatan itu, Revy juga menyampaikan penyampaian kinerja Bea Dan Cukai Batam, dimana pihaknya berhasil melakukan penegakan dan penindakan, penangkapan pelaku kejahatan internasional penyelundupan narkoba masuk Batam melalui pelabuhan.

“penindakan sebanyak 16 kali hingga per september 2017 ini, “ujarnya

Revy menambahkan apabila alumni Fakultas Hukum Unrika berminat untuk menjadi pegawai bea dan Cukai dipersilahkan datang ke kantor untuk berkonsultasi terkait prosedur penerimaan pegawai Bea dan cukai. Yang kebetulan saya juga kabid BKLI bisa memberikan informasi prosedur penerimaan Pegawai dilingkungan bea dan cukai.

“Bea Cukai saat ini membutuhkan tenaga tenaga lulusan hukum.”tutupnya

Sementara itu, Walikota Batam Rudi SE mengajak komponen masyarakat termasuk alumni unrika untuk bekerja sama membangun batam.
“mari bersama sama bahu membahu membangun memajukan kota batam selaku rumah kita. “katanya

Rudi juga mengapresiasi unrika yang telah menelurkan sarjana sajana yang handal dan profesional di bidangnya. Kita harapkan unrika semakin berjaya di dunia pendidikan.

Dia juga memaparkan sejumlah prestasi dan pencapaian pembangunan kota batam seperti pembangunan jalan raya yang saat ini sedang berjalan.

“Kita harapkan pembangunan dapat dinikmati masyarakat, karena itu pembangunannya terus digesa agar cepat rampung pada akhir tahun ini, “ujarnya

Menurutnya, saat ini Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Batam sudah mencapai Rp 5 Trilliun.
“kita harapkan tiap OPD dapat menyerap anggaran secara maksimal, sehingga ekonomi batam bisa meningkat,” katanya

Acara tersebut dihadiri Walikota Batam, Rudi SE, Dekan Fakultas Unrika Batam, Kabid BKLI Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo , ratusan mahasiswa unrika dan para alumni fakultas hukum unrika Batam.

(G01*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here