54 Peserta UKW Yang Difasilitasi Dewan Pers, 49 Peserta Dinyatakan Berkompeten

0
123

 

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di pasilitasi Dewan pers bekerjasama dengan lembaga penguji UPN ” VETERAN “Yogyakarta, berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan, Sabtu (20/03/2021) di Aston Hotel Kota Batam Kepulauan Riau.

UKW tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut dengan menyelesaikan 11 uji materi, dimana sebelumnya 161 wartawan yang mendaftarkan diri di umumkan lolos seleksi administrasi 60 calon peserta, kemudian yang lolos seleksi administrasi menjalani pra UKW dan post test online dan di nyatakan lulus menjadi peserta UKW 54 peserta.

Arif Wijaya mengwakili team penguji mengucapkan selamat kepada peserta UKW yang telah dinyatakan berkompeten, ” mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan pada saat pelaksanaan uji kompetensi wartawan ini. ucap Dosen ilmu komunikasi UPN VETERAN Yogyakarta itu.

Susilastuti selaku Direktur UPN veteran Yogyakarta yang dipercayakan oleh dewan pers menyelenggarakan UKW tersebut mengucapkan,”Selamat kepada 49 wartawan yang dinyatakan berkompeten dan untuk peserta yang belum berkompeten jangan berkecil hati tetap semangat untuk menjalankan tugas sebagai Jurnalis.

“UPN Veteran Yogyakarta melalui Dewan pers tidak segan-segan mencabut ID UKW lulusan alumni UPN veteran Yogyakarta apabila melakukan pelanggaran kode etik jurnalis yang bisa mencoreng nama baik UPN veteran Yogyakarta .

Masih di tempat yang sama pada acara penutupan UKW tersebut, salah satu wartawan mengwakili peserta mengucapkan terimakasih kepada Dewan pers dan seluruh panitia pelaksana terkusus untuk para penguji yang menggembleng para peserta hingga lolos di nyatakan sudah berkompeten.”ucapnya singakat (RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here