17 Agustus Mendatang, Anambas Terima Banntuan Dari Yayasan BUMN

IndependenNews.com, Anambas | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas menggelar rapat koordinasi dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia yang diselenggarakan di ruang Rapat Media Center, Kantor Bupati Lantai 2, Jumat (1/7/2022).

Rapat koordinasi ini untuk menindaklanjuti rencana dari team Yayasan BUMN Untuk Indonesia yang akan melaksanakan acara Program Cinta Tanah Air pada 17 Agustus 2022 mendatang di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kegiatan ini rencananya pihak Yayasan BUMN akan memberikan bantuan berupa:
1 unit mesin pembuat es kepada Desa Putik Kecamatan Palmatak, 1 unit ambulance laut ke Dinas Kesehatan Anambas, 3 set library digital untuk Sekolah Dasar (SD) dan Perpustakaan umum di pulau Tarempa serta satu set untuk Desa Putik Palmatak.

Selian itu bantuan lain berupa 30 unit komputer untuk 2 SD di pulau tarempa, 30 buah cool box untuk 3 Desa di Palmatak dan 3 unit oksigen konsentratror kepada Dinas Kesehatan.

Atas bantuan dan rencana kegiatan Yayasan BUMN tersebut, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan pihaknya memberikan pelayanan yang terbaik selama kegiatan berlangsung nantinya.

“Kita tentu saja menyambut baik dan sangat gembira sekali akan rencana yang digagas oleh Yayasan BUMN tersebut, nantinya kita akan mempersiapkan pelayanan yang baik sesuai dengan adat kita orang melayu,” kata Abdul Haris.

Sikatakan Abdul Haris bahwa rencana yang di canangkan oleh Yayasan BUMN ini merupakan komunikasi antara Kepala Desa (Kades) Putik Kecamatan Palmatak dengan pihak Yayasan yang kemudian tertarik dan membuat program di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Ini bermula dari Kades Putik, yang mana beliau berkomunikasi dengan Yayasan BUMN. Jadi, saya menghimbau untuk kepada pemangku tanggung jawab di Desa bisa lebih kreatif dan inovatif, agar tidak selalu berfokus pada anggaran APBD, bisa memanfaatkan celah-celah dan kesempatan dalam membangun daerah terutama desa, yang penting jalurnya itu tidak melanggar hukum dan aturan, saya kira lakukan saja, mudah-mudahan perhatian dari pusat juga dapat terealisasi.” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan BUMN, Fajar Bisma mengatakan, tujuan dari Yayasan BUMN ingin memberikan dampak positif dan bermanfaat untuk Kepulauan Anambas, karena, sebagai Yayasan BUMN kami fokus kepada daerah 3 T, yaitu Terluar Tertinggal dan Terisolir.

“Kami mendukung daerah Anambas sesuai dengan rencana kita dalam rangka memperkuat semangat Kebangsaan di Hari Kemerdekaan, yang mana selain memberikan bantuan, kita juga akan mengadakan Upacara Kemerdekaan, juga perlombaan seperti baris berbaris, game dan pesta rakyat yang diselenggarakan oleh tim khusus Yayasan BUMN yang dibawa dari Jakarta,” kata Bisma. (Rs)

You might also like