Warga Binaan Lapas Kelas II Barelang Batam, Rayakan Natal Bersama Keluarga

0
450

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM – Sejatinya, Hari Raya Umat Kristiani Natal selalu dirayakan setiap tanggal 25 Desember. Demikian halnya Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan Kelas II Barelang Batam. Bagi Warga Binaan yang beragama Kristen ikut mengelar Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2019 pada Rabu (25/12/2019).

Yang menarik pada perayaan Natal Warga Binaan Lapas Kelas II Barelang ini. Dimana Perayaan Natal kali ini merupakan perayaan Natal pertama bagi Warga Binaan Lapas Kelas II Barelang, dapat merayakan Natal bersama dengan keluarga.

Seperti diungkapkan salah seorang Warga Binaan yang mendapat kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan. Dirinya menyampaikan rasa syukur dan juga apresiasi kepada pimpinan Lapas Kelas II Barelang. Dimana pimpinan Lapas Barelang mengizinkan warga binaan untuk merayakan Natal bersama keluarga untuk yang pertama kali.

“Kami Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Pendeta Paris yang sudah melayani kami. Karena selama disini kami dapat belajar banyak tentang agama. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan Lembaga Permasyarakatan, dan juga para pegawai yang membimbing kami warga binaan disini.

“Terlebih kepada Bapak Kalapas yang memberi kami ruang untuk beribadah. Dimana baru kali ini Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Kelas II Barelang, bisa merayakan Natal bersama keluarga. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya”, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pendeta Paris. Pendeta yang sudah enam tahun melakukan pelayanan WBP di Lapas Kelas II Barelang ini, juga menyampaikan apresiasi yang sama kepada Pimpinan Lapas Kelas II Barelang.

“Bagi saya sebagai Pendeta, atau Gembala yang melayani, itu suatu apresiasi, suatu kepedulian yang sangat luar biasa yang ditunjukan oleh Kalapas kita, tentunya buat para Warga Binaan disini.

“Karena bagaimana Firman Tuhan mengajarkan, keluarga itulah lembaga yang tertinggi yang Tuhan bentuk di Bumi ini. Sehingga waktu kebersamaan itu khususnya dimomen Natal ini akan sangat bernilai dan sangat berharga. Dan saya pikir hal ini patut untuk diapresiasi. Dan kalau bisa jangan hanya di momen Natal ini saja. Tetapi di momen-momen lain kedepannya, kita berharap ada kebersamaan-kebersamaan khusunya dengan keluarga dengan warga binaan disini,” ucap Pendeta Paris.

Seusai kegiatan Ibadah, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II Barelang Surianto, melalui Fajar Kepala Seksi Pembinaan dan Anak Didik menyampaikan ucapan, Selamat Hari Natal kepada semua umat Kristiani yang merayakan.

“Saya mengucapkan selamat hari Natal bagi semua umat Kristiani yang merayakan. Semoga kedepannya lebih baik lagi, terkhusus bagi warga binaan yang menjalani masa Pidana. Menyongsong tahun 2020 kiranya mereka bisa diberi hidayah sama Tuhan. Sehingga mereka bisa berubah dari perilaku yang kurang baik dulunya dan menjadi lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Tambahnya lagi. “Bagi Warga Binaan saya mendoakan semoga teman-teman kita ini menjadi orang yang berguna, khusnya bagi dirinya, keluarga, masyarakat maupun bagi masa depan Bangsa dan Negara. Dan biarlah melalui momen Natal ini kita dapat terus menjaga silahturahmi dan persaudaraan antar sesama warga Negara Indenesia,” pungkasnya.

Liputan: Ls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here