BNN Pusat Limpahkan Kasus Sabu 1, 037 Ton ke Kejari Batam

0
435

Independennews.com, Batam — Empat Orong tersangka Kurir Narkoba Jenis sabu sebanyak 1, 037 ton resmi dilimpahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat Kepada Kejaksaan Negeri Batam. Kejaksaan Negeri Batam langsung mengeluarkan surat penahanan untuk 20 hari kedepan sebelum di limpahkan ke Pengadilan Negeri Batam.

Hal ini disampaikan Direktur Narkotika Pada Jampidum, Dedy Siswady kepada media dalam Press confrens, Senin (4/5/18) di kantor kejaksaan Negeri Batam.

Dikatakan Dedy menurut UU NARKOTIKA pasal 35 tahun 2009, ke empat orang tersangka diancam pidana mati.

Sementara itu barang bukti, Kata Dedy , telah dilakukan pemusnahan di jakarta secara resmi di monas dan disaksikan oleh pejabat terkait beberapa waktu lalu, dan nantinya untuk BB dalam persidangan. dan PJU nantinya akan menuntut sesuai Pasal 13,14,15, KUHAP Sebagai Wilayah Hukumnya untuk mengadili.

Nantinya , Jelas Dedy, ke empat orang tersangka akan di tuntut oleh 4 jaksa senior dan diketuai langsung oleh Kejari Batam.

Anzen Pramuka, direktur prosedur BNN Pusat mengatakan, terkait kasus ini Pihak dari negara Taiwan langsung merespon dan juga mengikuti perkembangan kasus tersebut.

Sesuai penyelidikan diketahui, dalam satu kali trip pengiriman para tersangka mendapat upah Rp 100 – 150 juta per orang.

Ditambahkan Anzen, menyikapi kasus ini, Juli nanti Kepala Reserse BNN taiwan akan berkunjung kepada BNN Indonesia untuk membahas dan juga berkoordinasi terkait informasi jaringan Narkoba untuk mengungkap siapa dalang dan juga otak pelaku terhadap jaringan Narkoba lintas asia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kejari Batam Roch Adi Wibowo, bahwa berkas keempat terdakwa akan segera dilimpahkan kepengadilan untuk disidangkan.
“secepatnya kita limpahkan kepengadilan untuk disidangkan.” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here