Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsurizal Sesalkan Tindakan PT LAJ Gusur Paksa Kebun

0
146

Muaratebo, Independennews.com — Mendapat Informasi adanya penggusuran lahan milik Warga Desa Napal Putih Kecamatan Serai Serumpun, Wakil Ketua DPR Tebo, Syamsurizal sesalkan tindakan tak berietika yang dipertontonkan kepada masyarakat oleh Perusahan PT. LAJ. Hal itu memaksa dirinya untuk turun memeriksa lokasi penggusuran paksa tersebut.

Dia sangat kecewa dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak LAJ kepada masyarakat. Padahal, sebelumnya sudah ada kesepakatan tertulis antara Masyarakat dengan pihak PT. LAJ dan juga DPRD Tebo.

“Sehari sebelum kejadian penggusuran, kita sudah membuat kesepakatan antara warga dengan pihak PT. LAJ. Namun pihak LAJ mengebiri kesepakatan, dengan bertindak semena mena.” kata Syamsurizal yang akrap disapa Iday dilokasi kejadian.

Setalah melihat lokasi kejadian, Wakil DPR tersebut langsung menuju Mes (Perumahan) PT. LAJ, dan bertemu dengan perwakilan PT. LAJ. Dan dirinyapun langsung membahas pada pokok permasalahan antara masyarakat dengan PT. LAJ.

Pihak LAJ pun langsung membenarkan tindakannya, katanya bahwa kebun tersebut sudah mempunyai surat Kuasa Dan atas dasar itulah pihak LAJ berani menggusur Kebun Karet tersebut.

“Saya juga baru disini, paling baru 2 mingguan. Tapi dengan permasalahan itu, kami (LAJ) juga punya dasar atas penggusuran kebun tersebut, itu ada surat kuasanya atas nama Ahmadi, dan itupun sudah serah terima,” kata Zul, salah seorang perwakilan LAJ sambil memperlihatkan Surat Kuasa, Surat Pernyataan dan Pengakuan Penyerahan Lahan.

“Dan inilah dasar kami (LAJ) maka berani menggusur lahan tersebut. Dan kami juga tidak mau menggusur tahan atas dasar-dasar yang tidak jelas, sebab kami juga memikirkan para petani (Masyarakat),” Pungkasnya.

Dengan adanya Surat-Surat tersebut, Syamsurizal langsung mengambil intruksi, dan akan diadakan pertemuan antara Masyarakat dengan pihak LAJ. Pertemuan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (11/10) yang bertempatan digedung DPRD Tebo.

Setelah selesai pertemuan dengan pihak LAJ, syamsurizal langsung menuju kekediaman masyarakat, guna menyampaikan hasil pertemuan dengan pihak LAJ. Dan itu diterima oleh masyarakat setempat.

“Besok tolong pemilik lahan dan beberapa orang perwakilan datang ke Kantor DPRD Tebo, kita sharing guna mencari solusi permasalahan dengan LAJ tersebut,” kata iday dihadapan masyarakat. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.