Usai Sertijab, Polres Karimun Gelar Patroli Gabungan

0
82

INDEPENDENNEWS.COM, KARIMUN — Usai pelaksanaan sertijab Wakapolres Karimun Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu.S.I.K. Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya S.I.K didampingi Wakapolres langsung melakukan Patroli gabungan bersekala besar bersama dengan Dandim 0317 /TBK, Letkol.(Arm) Rizal Analdie, Danlanal / TBK Letkol (P) Catur Yosgiantoro di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun.

Lokasi patroli dipusatkan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun Jalan Raja Oesman , serta gudang logistik surat suara KPU di Jalan Pertambangan, Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya S.I.K kepada awak media mengatakan , hari ini, Selasa (21/5/2019) kita melaksanakan patroli sekala besar gabungan dengan jumlah kekuatan 120 personil yang terdiri dari TNI / Polri yang langsung dipimpin oleh Kapolres Karimun, Dandim 0317 /TBK, Danlanal /TBK.

Hengky menjelaskan, kegiatan Patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca Pemilu dan menyaksikan bahwa kantor KPU, kantor Bawaslu serta gudang logistik KPU tidak ada masalah, situasinya aman serta keberadaan anggota personil dari kepolisian yang melaksanakan pengamanan itu ada.

“Kita juga berkomunukasi dengan Komisioner KPU dan Bawaslu, bahwa yang bersangkutan menyampaikan sampai detik ini belum ada gangguan”, ucap Hengky

Tujuan dari pelaksanaan ini, selain memberikan rasa aman, juga memastikan bahwa di kantor KPU, Bawaslu tidak ada kegiatan yang sifatnya Memobilisasi massa. Karena memang tidak ada pemberitahuan untuk kegiatan semacam itu.

Lanjut Kapolres Karimun, selain kegiatan patroli ini, pihaknya juga telah berlakukan giat patroli Dor to dor rutin yang mana jam nya sudah ditentukan yaitu patroli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan nantinya dari pukul 14:00 _ 18:00 Wib dengan mendatangi tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kemudian, patroli pada malam hari sampai pagi hari yang dilaksanakan oleh Rayonisasi dari Polsek yang bertujuan mengantisipasi Curat, Curas, dan Curanmor,”katanya

Kopolres menambahkan, Alhamdulillah kegiatan ini kami bersama Polres Karimun, Kodim/ 0317 dan Lanal TBK. ” kami mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat atas terlaksananya pemilu yang aman, damai dan sejuk,”ucapnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.