Update Covid-19 di Asahan Kasus Baru 8, Sembuh 15 dan 3 Orang Meninggal

0
104

INDEPENDENNEWS.COM, Asahan – Kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan masih terus bertambah. Tercatat ada ada tambahan delapan orang positif Covid-19, empat suspek, 15 sembuh, dan tiga orang meninggal.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, kasus Covid-19 yang didata pada hari ini ditemukan dibeberapa kecamatan se-Kabupaten Asahan, seperti Kecamatan Setia Janji tercatat dua orang positif, satu sembuh, dan dua orang meninggal.

Kemudian Buntu Pane tercatat dua positif dan satu orang sembuh, Kisaran Barat satu sembuh dan satu orang sembuh, Simpang Empat satu positif dan satu meninggal dunia, Aek Kuasan satu positif dan satu orang sembuh, serta Aek Songsongan satu positif dan satu orang sembuh.

Bandar Pasir Mandoge tercatat dua suspek dan satu orang sembuh, Kisaran Timur tercatat satu suspek dan satu orang sembuh, Air Batu satu suspek dan satu orang sembuh, Sei Dadap satu sembuh serta Sei Kepayang satu orang sembuh.

“Dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan, ada 14 kecamatan yang hari ini tidak ditemukan perubahan kasus Covid-19,” kata Rahmat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/6/2021).

Ia melanjutkan, jika ditambah dengan jumlah terkonfirmasi pada hari ini, maka totalnya mencapai 1.272 orang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Hari ini ada tiga orang yang meninggal dunia. Jadi, total yang telah meninggal dunia sebanyak 71 orang, sembuh 1.032 orang, dirawat 169 orang, suspek menjadi 146 orang,” ujarnya.

Guna menekan penyebaran Covid-19, Rahmat yang juga merupakan juru bicara pencegahan penyebaran Covid-19 Kabupaten Asahan mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jangan lengah dan tetap waspada,” pungkasnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here