Umat Kristiani Rayakan Paskah Aman Penuh Kedamaian

1
716

Batam-Perayaan Paskah atau hari Kebangkitan Tuhan Yesus yang dirayakan umat Kristiani, Minggu (16/4/17) berjalan aman dan lancar, sementara itu aparat kepolisian tampak berjaga jaga di Halaman Gereja guna pengamanan jalanya ibadah paskah.

Pantauan independenNews.com di sejumlah Gereja di Batuaji, Batam seperti Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Mahanem di RKT, Gereja Metodist, Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI), Gereja Katolik, Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Gereja Angkola di Batuaji, Batam Kepulauan Riau berjalan aman.

“Sebelum Ibadah Gereja dimulai dua orang Aparat Kepolisian tampak berjaga jaga di depan Gereja. hal ini dilakukan untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan seperti ancaman atau teror bom. Sementara itu, Para jemaat sebelum memasuki gedung gereja dilakukan pemeriksaan barang bawaan jemat seperti tas dan lainnya yang dianggap mencurigakan.

Ribuan Jemaat HKBP Mahanaem tampak memadati Ruangan Gereja, para jemaat tampak kusuk mengikuti jalannya Ibadah Paskah atau perayaan Kebangkitan Tuhan Yesus  dalam ibadah sejak pagi hingga sore.

Pada kesempatan itu, pengkotbah, dalam pesan firman yang dikutip awak media ini, pengkotbah mengangkat Thema ” Kebangkitan Yesus

Dia mengajak Jemaat untuk senatiasa meneladani Tuhan Yesus dalam setiap prilaku kehidupanya. Selain itu, dia menyakinkan jemaat bahwa kebangkitan Tuhan Yesus merupakan kemenangan bagi umat manusia, Yesus telah bangkit mengalahkan Maut, Marilah kita bersuka cita karena Yesus telah bangkit, kita telah dibebaskan dari kematian abadi, hal itu menjadi kemenangan bagi orang percaya.

“Marilah kita puji dia disetiap perilaku kehidupan kita.” Kata Kamidian dalam pesan yang dikutip media ini

Sebelumnya, Pada perayaan Jumat Agung, (14/4/17) di Kota Batam juga berjalan aman dan lancar, saat itu aparat kepolisian juga melakukan pengamanan disejumlah titik rumah ibadah yang tersebar dikota batam.
(Niko)

1 KOMENTAR

  1. Selamat Paskah,
    Dengan semangat perayaan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus yang memberikan kekuatan baru untuk bangkit meraih kemenangan yang murni dengan keyakinan penuh bahwa kuasa dunia tidak akan pernah sanggup menguasai KEBENARAN SEJATI,
    Tuhan Yesus Kristus memberkati kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.