Warga Desa Sipungguk Minta Pemda Kampar Perbaiki Jalan Berlobang

0
303

INDEPENDENNEWS.COM, KAMPAR — Warga Desa Sipungguk Kecamatan Salo mengeluhkan kerusakan ruas jalan yang menjadi akses utama warga antara desa sepungguk dengan kampung bonca congkiong. Kondisi jalan sudah banyak berlobang sehingga sangat membahayakan para pergendara motor.

Pantauan awak media ini, Selasa (24/9/19) di Desa Sipungguk, sepanjang ruas jalan antara desa Sipungguk dengan kampung bonca Congkiong terdapat lobang lobang menganga dengan ukuran besar sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan.

Menurut warga setempat, pengendara motor sudah sering terjatuh saat melewati jalan tersebut dan korban acapkali mengalami luka luka.

“Sangat berbahaya apabila kejadian serupa terjadi pada ibu ibu hamil, mau tidak mau karena ini jalan satu satunya akses diantara kedua desa, hal serupa juga dialami ibu ibu hamil.”ujar Warga yang tidak mau namannya dipublikasikan

Dia juga mengatakan, bahwa jalan ini merupakan satu satu akses keluar masuk warga desa sipungguk terutama masyarakat yang tinggal di kampung bonca congkiong .

“Jalan ini juga dilalui setiap hari oleh kendaraan milik pemda Kampar karena disana ada kantor perikanan yakni Balai Benih Ikan ( BBI).” ujarnya

Senada dengan itu, Zulkifli ibrahim warga Desa Sipungguk yang juga mantan kepala Desa Sipungguk menghimbau kepada pemerintah Desa supaya menyampaikan persoalan ini kepada pemerintah daerah agar bisa memperhatikan untuk diperbaiki.

“Kita berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan yang rusak agar masyarakat Desa Sipungguk terutama warga yang tinggal di kampung bonca congkiong bisa melalui jalan tanpa khawatir terjatuh atau kecelakaan,”harapnya (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.