Tepi Jalan Bukit Seraya Atas Ambruk, Pengendara Diminta Berhati-hati

0
641
Foto: Spanduk berisi himbauan kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara karena rawan longsor

IndependenNews.com, Batam | Sebidang tanah yang berada di tepi jalan Bukit Seraya Atas, Kelurahan Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam mengalami longsor pada Senin, (10/01/2022).

Berdasarkan informasi berupa gambar yang diperoleh IndependenNews dari Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, terlihat bahwa tanah yang berada di tepi jalan sebelum Cabuci tersebut tampak runtuh.

Diduga, tanah longsor tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi melanda kota Batam beberapa waktu lalu yang membuat tekstur tanah menjadi lembab sehingga mengakibatkan tanah terperosok ke bawah.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelita, Aiptu Ali bersama unsur 3 pilar lainnya di Kelurahan Pelita untuk memerikan himbauan bagi pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut.

“Kita langsung perintahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelita bersama Lurah serta Bhabinsa untuk bersama-sama memasang spanduk himbauan agar berhati-hati ketika berjalan terlalu ke tepi karena sudah rentan ambruk,” ucap Kompol Budi saat dikonfirmasi lewat Whatsapp pribadinya.

Oleh karena itu, Budi berharap agar Pemerintah Kota Batam segera menangani bagian tepi jalan yang longsor tersebut sebelum nantinya memakan korban.

“Semoga cepat di tanggapi dan diantisipasi oleh pihak Pemkot Batam dalam hal ini Dishub sebelum adanya memakan korban akibat ruas jalan yang hampir longsor,” harapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, IndependenNews masih mencoba melakukan konfirmasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here