Sebanyak 616 Pelamar Ikut Test Berebut 261 Kursi THL di OPD Lingga

0
38

Independennews.com, Lingga — Sebanyak 616 orang peserta mengikuti tes tertulis dan wawancara untuk memperebutkan 261 kursi sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di formasi yang di butuhkan di OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga

Adapun seleksi tertulis bagi peserta tes diselengggarakan di Gedung Nasional Dabosingkep oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Kamis (9/8) pagi.

Kemudian berlanjut pada seleksi tanya jawab/ wawancara dilaksanakan di OPD masing masing sesuai dengan formasi yang di pilih oleh para peserta

“Kami menggelar seleksi tertulis bagi pendaftar yang ada di Pulau Singkep,” kata Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bahtiar ketika ditemui Gedung Nasional, Kamis (9/8) pagi.

Seleksi tertulis itu dari beberapa materi yakni terkait pengetahuan umum, Pancasila, UU Dasar 1945 dan tes kepribadian secara tertulis. Hal ini menurut Bahtiar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Setelah melalui seleksi tertulis, setiap peserta atau bakal calon THL yang mengikuti ajang penerimaan THL ini harus melalui tes wawancara. Tes selanjutnya ini, dilakukan di setiap OPD yang membutuhkan sesuai dengan formasi OPD yang dijukan kepada Pemkab Lingga.

“Seluruh THL yang nantinya kami terima yakni sebanyak 261 orang akan di sebar ke 32 OPD yang melakukan pengajuan penerimaan THL sesuai dengan formasi yang mereka minta,” kata Bahtiar.

Menurut Bahtiar, dari 616 THL yang mengikuti tes kali ini, terdapat didalamnya THL yang sebelumnya telah aktif bekerja di sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Lingga. Namun THL yang mengikuti tes ini tentunya bagi mereka yang telah selesai masa kerjanya.

“Selain THL yang telah bekerja di Pemkab Lingga selebihnya adalah pelamar baru ” ucap Bahtiar. (juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.