Survei Saiful Mujani : Paslon Ahok Jarot Ungguli Lawan

0
636
Poto : Debat Kandidat Cagub -Cawagub Pilkada DKI (newssth)

Jakarta – Hasil jajak pendapat pemilihan gubernur DKI Jakarta yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting menunjukkan perubahan yang sangat kontras antara tingkat elektabilitas calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurut survei yang dirilis, Jumat (27/1/17), pasangan Ahok- Djarot Saiful Hidayat mendapat 34,8 persen dukungan responden sehingga berada di peringkat teratas, demikian dilansir beritasatu.

Sementara paslon Agus-Sylviana Murni yang memimpin pada survei awal bulan Desember lalu anjlok ke posisi terakhir dengan 22,5 persen dukungan.

Catatan menarik, posisi terakhir itu menunjukkan bahwa dukungan terhadap Ahok-Djarot rebound atau kembali naik secara signifikan yaitu 6 basis point, sementara dukungan terhadap Agus-Sylvi anjlok sangat tajam sebesar 8,3 basis point.

Sementara itu pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno berada di posisi kedua dengan 26,5 persen suara, atau naik 2 basis point dari posisi sebelumnya.

Dengan demikian, dari tiga pasangan calon tersebut hanya Agus-Sylvi yang mengalami penurunan tingkat dukungan.

Hasil survei tersebut adalah menjawab pertanyaan “seandainya pemilihan langsung gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dilaksanakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih di antara tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur berikut?”(red/bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here