Sungai Meluap, Puluhan Rumah Warga di Tanjungbalai Teremdan Air

0
88
Foto : Warga Tanjungbalai yang sedang beraktivitas ditengah banjir

IndevendenNews.com, Sumut | Hujan Deras yang mengguyur Sumatera Utara mengakibatkan beberapa kelurahan di Kota Tanjung Balai Sumatera Utara teredam banjir akibat hujan deras yang mengakibatkan tiga hulu sungai di wilayah itu meluap pada Sabtu pekan lalu.

Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (BPBD) Abdul Muhari menyebut tiga sungai yang meluap, antara lain Sungai Asahan, Sungai Bandar Jaksa dan Sungai Bandar Jepang.

Akibat luapan sungai-sungai itu, BPBD Kota Tanjung Balai mengungkapkan, sebanyak 50 unit rumah warga terdampak banjir dengan ketinggian air saat kejadian berkisar antara 10 s/d 20 sentimeter” kata Muhari dalam keterangannya, Rabu (24/11/2021) kemaren

Menurutnya , sepuluh kelurahan yang terendam banjir antara lain Kelurahan Pulau Simardan, Kelurahan Bunda Tanjung, Kelurahan Semula Jadi, Kelurahan Selat Lancang, Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Kemudian, ada Kelurahan Sijambi, Kelurahan Pahang, Kelurahan Gading, Kelurahan Pantai Johor dan Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar, meski begitu, Muhari mengatakan tidak ada warga yang mengungsi akibat banjir tersebut.

BPBD Kota Tanjung Balai telah melakukan pemantauan situasi luapan air di beberapa sungai yang ada di kawasan tersebut, langkah tersebut diambil untuk mempersiapkan apabila ada kemungkinan banjir susulan,”ujar Muhari.

Hingga Rabu (24/11/2021), Muhari mengungkapkan, air masih menggenangi pemukiman warga di Kecamatan Datuk Bandar, menurut prakiraan cuaca BMKG kota Tanjungbalai berpotensi hujan ringan dan sedang hingga tiga hari kedepan.(Tia vanny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here