Sumaryono Berharap Sengketa Kebun dan Rumahnya Bisa Selesai Dengan Baik

0
439

Muaratebo, Independennews.com – Setelah lama dikuasai oleh orang lain yang dulunya hanya menumpang sementara, kini Pak Sumaryono pemilik sertifikat atas lahan dan rumahnya yang dulu berasal transmigrasi, sangat berharap penghuni sekarang secara baik mau menyerahkan lokasi atas sertifikat yang dipegangnya kembali padanya.

Dalam penyelesaian sengketa lokasi rumahnya saat ini, Pak Sumaryono telah memberikan kuasa penuh dalam pengurusan permasalahan itu kepada Pak Suwignyo sebagai perpanjangan tangan untuk pengurusan.

Suwignyo selaku penerima kuasa saat dikonfirmasi mengatakan, jika lokasi rumah dan kebun atas nama Sumaryono kini telah ditempati oleh orang lain atas nama Pak Tasimin.

“Lahan dan rumah Pak Sumaryono saat ini ditempati dan merasa lahan tersebut miliknya Pak Tasimin, selanjutnya sesuai harapan Sumaryono untuk memperoleh kembali lahan dan rumahnya dari pak Tasmin, ia memberikan kuasa kepada saya dalam pengurusan agar lokasi rumah dan kebun miliknya (Sumaryono ) bisa kembali lagi kepadanya, ” kata Pak Suwigno.

Pada saat ini kata Suwignyo, lokasi rumah dan kebun itu belum pernah dijual sama siapapun, sekalipun dengan Pak Tasimin (penghuni rumah saat ini).

“Rumah dan kebun itu belum pernah pindah tangan apalagi dijual,” ujar Swigno menurukan ucapan Pak Sumaryono

Kata Suwignyo, Pak Sumaryono menginginkan lokasi rumah dan kebunnya harus kembali kepadanya tanpa ada permasalahan.

“Pak Sumaryono bilang sama saya, sampai kemanapun permasalahan ini akan dihadapi, kalau bisa permasalahan ini bisa selesai jangan sampai kepenegak Hukum, nanti mereka (penghuni rumah dan kebun saat ini) jadi repot, kita mengantongi sertifikatnya, ” terang suwignyo lagi.

Kepala Desa Purwoharjo saat ditemui dikediamanya mengatakan, jika dirinya belum mengetahui pasti terkait permasalahan ini, karena ia mengaku dirinya baru menjabat sebagai Kepala Desa setempat.

“Dalam permasalahan ini, saya belum memahami persoalan itu, dan persoalan tersebut akan saya pelajari dahulu, ” kata Kepala Desa.

(Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here