Sukseskan TMMD KE 105 Danramil 16/ Tapung Sosialisasi Karhutla

0
191

INDEPENDENNEWS.COM, PETAPAHAN — Danramil 16/Tapung, Kapten Infantri Taufik Sihombing, melaksanakan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di Masjid Al Muminun, di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Jumat, (2/8/2109).

Kapten Inf Taufik Sihombing, mensosialisasikan bahaya Karlahut kepada jamaah, sebelum khatib naik ke nimbar, hal ini menindak lanjuti perintah Dandim 0313/ KPR, agar Jajaran melakukan metode pencegahan disamping patroli yang saat ini gencar di lakukan .

Dalam himbauanya Danramil menyampaikan agar masyarakat waspada Karhutla , dan tidak melakukan aktivitas pembakaran di lahan dan perkebunan, dan juga menjaga lahan yang belum di olah dari bahaya kebakaran.

“Kita harus bersama sama mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, dengan tidak melakukan pembakaran dilahan dan perkebunan, dan juga menjaga lahan yang belum diolah dari bahaya kebakaran. Kalau pun ada limbah atau bekas tanaman kering atau lainnya ada baiknya ditimbun saja”, jelasnya.

Pengurus Masjid, Ustad Yan, yang mendengar pemaparan yang disampaikan Kapten Inf Taufik Sihombing, mengucapkan terimakasih karena masyarakat menjadi tahu bahwa membakar lahan adalah melanggar undang undang dan ada jerat hukumnya.

“Kami nengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Danramil Kapten Inf Taufik Sihombing, karena lewat pemaparannya, masyarakat menjadi tahu, bahwa membakar lahan adalah melanggar Undang Undang, dan juga ada jerat Hukumnya”, ucap Ustad Yan.

Pada kesempatan itu Danramil Kapten Inf Taufik Sihombing menyampaikan rasa syukurnya, dimana sholat jumat kali ini dapat di manfaatkan untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, tentang Karhutla.

“Kesempatan mengumpulkan masyarakat dalam jumlah besar sangat sulit, jadi kesempatan pada sholat jumat inilah yang dapat kami manfaatkan untuk melakukan sosialisasi, disamping itu kami juga dapat menjalin silaturahim dengan masyarakat, agar TNI dan masyarakat lebih dekat lagi”, tutup Danramil (Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here