Disnaker Provinsi Jambi Lakukan Sidak ke 2 ke PT Jamika Raya

0
1564

Independennews.com, Muarabungo — Melihat Permasalahan Mr. Selvarajan Tenaga Kerja Asing ( TKA ) Asal Malaysia yang semena-mena dengan karyawan, Depnaker Provinsi Jambi melakukan sidak ke 2 ( DUA ) ke PT.Jamika Raya untuk mengambil keterangan. Kamis ( 23/78 ).

Sidak tersebut dilakukan erkait permasalahan Mr. Selvarajan dan Mardian sebagai humas Incasi Raya Group yang dipanggil ke Jambi pada hari Selasa (24/7 ) lalu.

Pemanggilan disnaker Jambi kepada kedua pimpinan PT Jamika Raya untuk dimintai keterangan, sebagai hasil BAP, Mardian mengatakan bahwa jabatan Mr. Selvarajan adalah Estate Manajer tapi pakta dilapangan jabatan yang diberi oleh Pihak Incasi Raya Group itu sebagai SEM REGION I jambi, ini sudah jelas menyalahkan Undang-Undang Ketenagakerjaan.

Sidak pertama Disnaker Jambi dilakukan pada hari Kamis tanggal ( 30/7) kemarin. Kemudian Disnaker Provinsi Jambi juga melakukan sidak ke 2 ( Dua ) ke PT. Jamika Raya pada tanggal 21/8) guna mengambil hasil pada sidak hari pertama.

Sementara itu Disnaker Provinsi Jambi menegaskan, bahwa apabila Mr. Selvarajan Tenaga Kerja Asing ( TKA ) Asal Malaysia ingin bekerja di PT. Jamika Raya Harus mengurus izin kerjanya dari Estate Manager ke SEM REGION 1 Wilayah Jambi.

” ini sangat jelas tidak boleh berinteraksi langsung dengan karyawan serta tidak boleh berbuat sewenang-wenang, harus punya etika dan adat.” ucapnya

Ditambahkannya, Jika Mr. Selvarajan Tenaga Kerja Asing ( TKA ) asal Malaysia ingin bekerja di PT. Jamika Raya Wilayah Provinsi Jambi dia harus mengurus izin kerjanya melalui dinas terkait atau Kementerian Tenaga Kerja,” tegasnya. (Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here