Star Energy (Kakap) Ltd. Terapkan SOP Prokes Covid-19 Ketat di Masa Pandemi

0
145
Foto : Ilustrasi

Independennews.com, Anambas – Star Energy (Kakap) Ltd. dalam menjalankan operasi hulu migas di masa pandemi, tetap menerapkan SOP protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, Rabu (26/05/21).

Sebelumnya pada Selasa, 25 Mei 2021, Gugus Tugas Star Energy (Kakap) Ltd. bekerja sama dengan Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Anambas dan Gugus Tugas Kota Batam.

Kerja sama tersebut dibentuk untuk melakukan evakuasi terhadap 14 karyawan yang terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan di Anjungan KF. Setelah itu kemudian dilakukan pemeriksaan tes PCR di RSKI Galang Batam.

Kejadian bermula ketika seorang kontraktor mengeluh demam, sakit tenggorokan dan batuk. Kemudian dilakukan isolasi dan dilakukan pemeriksaan tes antigen dan hasilnya positif.

Kemudian sebagai langkah antisipasi, dilakukan pemeriksaan terhadap semua karyawan dengan total 29 karyawan di Anjungan KF.

Hasil tes antigen menunjukkan 13 diantaranya positif, sehingga total keseluruhan menjadi 14 orang. Kemudian Star Energy (Kakap) Ltd. mengevakuasi ke-14 karyawan tersebut ke RSKI Galang Batam.

Kemudian langkah selanjutnya Star Energy (Kakap) Ltd. akan memulangkan/mengevakuasi seluruh sisa personel di Anjungan KF yang sudah berhubungan erat dengan personel yang terkonfirmasi positif antigen.

Adapun SOP yang diterapkan adalah melakukan karantina mandiri sebelum tiba di Anjungan KF, melakukan karantina terkontrol dan pemeriksaan secara periodik.

Apabila hasil pemeriksaan menunjukkan hasil negatif maka akan di terbangkan ke lokasi kerja dan apabila positif akan dikembalikan ke rumah.(rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here