Sosialisasi Kamtibmas, Polres Mura Gandeng Perusahaan

0
55

Giat Bhabinkamtibmas Beri Penyuluhan Kepada Security Lonsum

Independennews.com, MUSIRAWAS — Dalam upaya meningkatkan antisipasi ganguan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Mura menggandeng sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Musi Rawas  kembali melakukan kegiatan sosialisasi Kamtibmas Dengan berseragam lengkap, Sabtu (28/4/18 ).

Brigpol Wakhidin, personil Bhabinkamtibmas Mapolsek Muara Kelingi menyambangi pabrik pengelolahan sawit milik PT. Lonsum Mawar Merah berlokasi Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, secara langsung berikan penyuluhan materi pembekalan antisipasi ganguan Kabtimas kepada belasan pesonil security pabrik.

Dalam kesempatan ini, Brigpol Wakhidin menyampaikan, bahwa sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjalankan tugas menjaga  keamanan  seluruh personil securty harus memahami betul bentuk tugas dan kewajiban yang harus di jalankan tersebut.

“Penyuluhan kita berikan, mengenai mengenai pentingnya kordinasi antara masyarakat, pihak keamanan petugas security  bersama pihak kepolisian. sebagai bentuk upaya meningkatkan langkah antisipasi terhadap adanya ganguan terutama kabtimas lingkup kecil perusahan maupun lingkungan sekitar,”terangnya.

Sementara,  Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro didampingi Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri membenarkan adanya kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Brigpol Wakhidin, giat itu sendiri merupakan menjadi tugas dan fungsi (Tupoksi) anggota kepolisian yang berkewajiban melayani masyarakat dan memberikan rasa aman.

“Semua sudah menjadi agenda rutin kita, dan semuanya tidaklah lain, menjadi langkah dini dalam  mengatasi dan mewaspadai akan antisipasi ganguan kabtimas, menjadi prioritas utama,”pungkasnya (Hasbullah)

LEAVE A REPLY