Soal Dugaan Beli Ijazah Oknum Kepala Sekolah, Ini Kata Kasi Disdik Kota Batam

0
99

Poto : Adi Sucipto S.pd, Kasi PTK Dinas Pendidikan Kota Batam

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM –Beredarnya informasi di Sosial Media (Medsos), yang di posting salah satu akun, yang meragukan keabsahan atau proses untuk mendapatkan ijazah S1 (S.pd), salah seorang Kepala Sekolah SD Swasta berinisial JM, dibilangan Sagulung, mendapat tanggapan dari Kasi PTK Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan Kota Batam, Adi Sucipto S.pd.

Kepada awak media, Rabu (14/8/19) dikantornya, Kasi PTK Adi Sucipto, S.pd mengatakan, ijazah Kepala Sekolah dimaksud tidak mungkin palsu, karena sesuai data yang ada di Dinas Pendidikan Kota Batam, bahwa Kepala Sekolah yang dimaksud sudah lulus sertifikasi.

“Kalau menurut saya ijazah yang bersangkutan (JM) tidak mungkin palsu, karena sesuai data yang ada di Dinas Pendidikan Kota Batam, bahwa Kepala Sekolah yang dimaksud sudah lulus sertifikasi guru, setahu kami pada saat pengajuan sertifikasi, pusat akan melakukan verifikasi bahkan sampai ke universitas asal dikelurarkannya ijazah tersebut. Namun jika yang diragukan mengenai proses untuk mendapatkan ijazah yang dimaksud, kalau itu kita nggak tahu”,ucapnya.

Saat awak media mempertanyakan mengenai proses sertifikasi, apakah berkas masing masing calon peserta tidak diserahkan ke Dinas Pendidikan untuk juga dilakukan verifikasi data. Adi Sucipto S.pd mengatakan, bahwa terkait sertifikasi Dinas tidak melakukan verifikasi data, melainkan berkas dari masing masing peserta yang akan mengikuti sertifikasi, mengirimkan datanya langsung ke pusat.

“Untuk mengikuti sertifikasi guru Dinas Pendidikan hanya mengeluarkan surat keterangan tugas, dan kita mengeluarkan. Terkait kelengkapan berkas, mereka sendiri yang melengkapi dan juga mendaftarkan langsung melalui online. Jadi terkait ijazah yang bersangkutan Dinas tidak pernah tahu tentang itu”, tambahnya.(Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.