Sertu Harjono Jadi Inspektur Pelatihan Siswa/i Anggota Paskibraka Sekolah MTS AL Ittihad

0
369

INDEPENDENNEWS.COM, TAPUNG HILIR — Babinsa Koramil 16 Tapung, Sertu Harjono, bertindak sebagai inspektur pada pelatihan siswa siswi yang tergabung sebagai pasukan Paskibraka sekolah MTS Al Ittihad, Desa Tapung Makmur Kecamatan Tapung Hilir, dalam rangka Hut RI ke 74, yang bertempat dilapangan sekolah MTS AL Ittihad, Sabtu, (03/08/2019).

Menurut Sertu Harjoni, kegiatan ini dilaksanakan, bertujuan untuk membentuk karakter para siswa/i yang tergabung dalam pelatihan.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membentuk karakter para siswa/i, agar lebih disiplin dan memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme, sekaligus untuk membina para calon anggota Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibraka ), agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai pengibar bendera dengan benar”, jelas Sertu Harjono.

Lanjutnya, pelatihan ini akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat peserta untuk melaksanakan tugas. Dan tidak sampai pada pelatihan baris berbaris saja, pelatihan ini juga bertujuan untuk menciptakan kader kader yang terampil dan pintar.

“Pembinaan dan pelatihan tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, namun perlu mengenal bangsanya. Sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik, mental, maupun pikaran”, ujarnya

Lebih jauh Babinsa Harjono menyampaikan, bahwa pelatihan baria berbaris sangat penting kepada para anggota paskibaraka yang menjadi petugas penggerak bendera agar nantinya saat gladi bersih tidak terjadi kesalahan.

“kelancaran dan kesuksesan upacara 17 Agustus 2019, terutama pengibaran bendera merah putih, terletak kepada Paskibraka itu sendiri. Untuk itu hendaknya para pelajar yang tergabung dalam kelompok ini agar mengikuti petunjuk atau arahan para pelatih, supaya pada saat pelaksanaan tidak terjadi kesalahan. Kelancaran dan kesuksesan upacara yang akan dilaksanakan terletak kepada kalian sebagai petugas Paskibraka.

“Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada ALLAH SWT supaya diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan”, tutupnya

Kepala sekolah, MTS AL Itihad, Norfianti, mengaku sangat senang dan juga sangat berterimakasih kepada Sersan Harjono, atas pelatihan yang dilaksanakan.

“Saya sebagai Kepala Sekolah MTS AL Itihad sangat senang atas adanya kegiatan ini. Dan juga saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Harjono, yang bersedia melatih anak anak. Saya merasakan ada kebanggaan tersendiri, ketika ada bapak Tentara melatih anak anak. Pastinya anak anak juga merasakan hal yang sama”, ungkap Kepala Sekolah.
(Tim Serter 16)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here