Semarakkan HUT ke-21, 21 Pelanggan Kurang Mampu Dapat Keringanan Biaya Penyambungan Listrik

0
128
Foto : Kantor Bright PLN Batam Area Pelayanan Batu Aji (Solo)

Independennews.com, Batam | Dalam rangka memeriahkan HUT ke-21, Bright PLN Batam Area Pelayanan Batu Aji akan memberikan bantuan biaya pemasangan (BP) listrik kepada 21 pelanggan yang kurang mampu di wilayah Bright PLN Area Pelayanan Batu Aji.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Senior Manager Bright PLN Area Pelayanan Batu Aji, Pita S Pangaribuan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya di area SP Plaza, Jumat (01/10/2021).

“Kami sudah survey dan ada 21 pelanggan yang berhak mendapatkan (bantuan) dan kami lagi proses pengusulan daya 4 Ampere bagi masyarakat pesisir karena memang kondisi rumahnya kecil dan diperkirakan 4 Ampere itu cukup,” ucap Pita.

Selain itu, Pita menyampaikan bahwa pihaknya juga sedang melaksanakan program Lisde (Listrik Masuk Desa) yang menyasar kepada 12 Dusun yang berada di area Batu Aji tepatnya di Pantai Kalat Melayu Rembang Bareng, Kecamatan Galang.

Dimana kondisi saat ini jaringan listrik hingga pembangunan jaringan tegangan menengah dan tegangan rendah sudah tersedia di lokasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah melistriki 9 rumah masyarakat di desa tersebut dengan daya tersambung 10 Ampere.

“Jadi program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen serta membantu Biaya Pemasangan (BP) bagi mereka yang terkendala dengan keterbatasan ekonomi,” ungkapnya.

Lanjut Pita menambahkan, adapun total permohonan yang masuk yakni sebanyak 46 pemohon. Namun yang masuk kedalam kategori kurang mampu berdasarkan survey yakni 21 pelanggan.

Tonton Video nya :

“Saat ini kami sudah mengusulkan daerah Batu Aji untuk Corporate untuk segera disetujui itu ada 21 pelanggan yang akan disambung 4 Ampere,”

Di samping itu, dirinya juga tetap menghimbau agar masyarakat tidak lupa menuaikan kewajiban dengan melakukan pembayaran sebelum tanggal 20.

“Mudah mudahan masyarakat juga ingat dengan kewajiban nya melakukan pembayaran sebelum tanggal 20 supaya sama sama bisa terkonsistensi.” harapnya.( SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here