SEMANGAT HARI KEMERDEKAAN DITANDAI DENGAN PELAKSANAAN UPACARA PENUH HIKMAT

0
618

Poto Kepala Desa Tanjung Pucuk Jambi Alwi

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Hari ini merupakan penuh kebahagiaan yang dirasakan oleh seluruh rakyat indonesia, secara khusus bagi warga Desa Tanjung Pucuk Jambi, Kecamatan VII Koto yang turut melangsungkan upacara pengibaran bendera merah putih, Sabtu 17 Agustus 2109 pagi tadi, di Lapangan Desa Tanjung Pucuk Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Tanjung Pucuk Jambi Alwi mengatakan, bahwa prosesi pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih sangat sakral.

“Masyarakat kita tampak lebih bersemangat mengikuti upacara tersebut, hal ini dapat kita lihat jelas, karena berlangsung nya upacara hari kemerdekaan yang ke 74 tahun ini ramai. Peserta upacara mengikuti jalannya pengibaran duplikat sang saka merah putih diikuti perserta secara hikmat dan tertib.” Ujar Alwi

Dikatakan Alwi, bahwa peristiwa pengibaran bendera merah putih di desa Tanjung Pucuk Jambi tahun ini terkesan sangat Sakral.

Sementara itu, pengibaran bendera pada tahun ini mengikutsertakan segenap masyarakat Desa Tanjung Pucuk Jambi, pemerintah Desa Tanjung Pucuk Jambi, Tokoh adat (Toda), Tokoh agama (Toga), Organisasi Kepemudaan Desa Tanjung, Masyrakat peduli api (MPA), dan sejumlah pelajar dari tingkat terendah PAUD, TK , SD, SMP yang ada di wilayah Desa Tanjung

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Ayub kepada awak media ini mengaku bahwa proses jalannya pelaksanaan pengibaran bendera terasa sangat hikmat ketika ketika pembacaan teks Proklamasi.

“Perasaan haru dan merinding saat pembacaan Teks Proklamasi dan juga ketika kepala Desa mengawali pidatonya dengan meneriakkan dengan lantang kata” Merdeka., sebanyak 3 kali.” Ujar Ayub yang juga menjabat Ketua Masyarakat Peduli Api (MPA).

Menurutnya, Kades ALWI dalam pidato nya menghimbau seluruh elemen yang hadir untuk menanamkan rasa patriotime serta memupuk persaudaraan yang tinggi dengan rasa kepdulian terhadap sesama, walaupun berbeda suku dan Agama.

“Kita mesti menyiapkan generasi berpendidikan yang mampu bersaing sesuai kemajuan zaman. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan semangat menuju indonesia maju sebagaimana tema dari sekala prioritas utama pembangunan indonesia sesuai dengan visi dan misi Presiden RI.” Katanya (BK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here