Sejumlah Wartawan Datangi Polres Tebo Tanyakan Kelanjutan Proses Laporan

0
502

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Sejumlah wartawan turut mendampingi Iwan Ferdana Pimpred Media Indopublik mendatangi Mapolres Tebo, terkait tindak kekerasan dan intimidasi yang dialaminya bersama rekannya yang dilakukan sekelompok orang di Desa VII Koto Desa Tanjung Pucuk Jambi, Kabupaten Tebo.

Kejadian tersebut dialaminya pada 24 Oktober 2019 ketika iwan dan rekannya melakukan kegiatan jurnalis atau liputan di salah satu gudang swomil yang mana dilokasi tersebut ada aktivitas diduga kegiatan ilegal Loging.

Kedatangan para wartawan ini di Mapores Tebo di jln Lintas Tebo Jambi untuk mempertanyakan tentang perkembangan proses laporan yang dibuat dua pekan lalu dengan nomor laporan SP2HP/98/X/2019/Reskrim.

Rombongan para wartawan ini di terima oleh Kanit tipidter polres tebo di ruang nya IPDA Cindo Kottama.S.Tr.K, Selasa (11/11/2019)

Dalam pertemuan itu, Cindo mengatakan bahwa laporan kasus intimidasi dan kekerasan yang dialami Iwan dan rekannya baru beberapa hari di terimanya dan sedang di pelajarinya.

” Kami sedang mempelajari berkasnya, ini kasus baru yang kita temui di Tebo meskipun di tempat tempat lain sudah sering terjadi, contonya jakarta.” ujarnya.

Lanjutnya, Kami juga perlu untuk meminta keterangan dari salah satu saksi korban untuk di mintai keterangan, sambil pak iwan segera melengkapi data data legalitas ke anggotaan nya sebagai wartawan, karna kami tidak mau gegabah, jadi kita mau datanya lengkapi semua.”tutuonya

Sementara itu, Iwan mengatakan bahwa saksi yang di maksud oleh Cindo saat ini sedang sakit dan di opename di rumah sakit, nantinya jika sudah sembuh akan di datangkan ke sini (Tipidter polres tebo) jawab iwan.

“Data saya akan segera saya lengkapi,” tutupnya

Kemudian Kanit Tipidter itu memintak rekannya untuk memberikan SP2HP kepada pelapor. (Rm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here