Diduga Lakukan Kekerasan, Oknum Kepsek MTS Negeri Simpang Babeko Dilaporkan ke Polisi

0
298

Muarobungo, Independennews.com — Salah seorang murid lSekolah MTS Negeri Simpang Babeko melaporkan kepala sekolahnya ke Polisi. H.M oknum kepala sekolah MTS ini dituding telah melakukan tindakan kekerasan terhadap dirinya dengan cara memukul lengannya menggunakan Kayu sampai terkilir. Kejadian itu terjadi saat kegiatan proses belajar mengajar berlangsung.

“Saya dipukul menggunakan Kayu di bagian tangan saya. Ini lengan saya yang terkilir karena pukulan kayu oleh Kepsek, ” ujar M.Fikri Firdansyah sambil menunjukkan lengan kanannya yang terkilir kepada independennews.com, Rabu (7/11/18)

Setelah membuat laporan ke Polsek Babeko, Firdaus ayah kandung M.Fikri Firdansyah yang ikut mendampinginya saat melapor kejadian yang dialami putranya ke Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bungo mengatakan, bahwa dirinya (Orang tua korban-red) tidak terima atas perlakuan kasar kepala sekolah terhadap anaknya.

“Saya telah menunggu permintaan maaf dari Kepala Sekolah terhadap anak saya, namun tidak ada niat baiknya, saya terpaksa melaporkan tindakan kekerasan yang dilakukan oknum kepsek kepada anak saya.” katanya

Dia berharap oknum kepsek MTS tersebut mempertanggung jawabkan perbuatan kepada putranya.

Sementara Hasbi, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Bungo mengatakan, pihaknya menyesalkan perbuatan Kepala Sekolah MTS Negeri Simpang Babeko yang telah melakukan tindakan kekerasan terhadap muridnya hingga mengalami cendera.

“Saya sangat menyesalkan perbuatan kekerasan tersebut dan telah menodai dunia pendidikan,” kata Hasbi

Atas kejadian kekerasan ini, Hasbi mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap oknum kepsek tersebut. Karena Oknum Sekolah yang telah melakukan penganiayaan Siswanya, ada dibawah naungan Kementerian Agama.

” Kami masih menunggu keputusan Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Jambi. Karena MTS Negeri ini dibawah naungan Departemen Agama, Jadi sangsi yang akan kita berikan menanti keputusan Kanwil Jambi, biasanya sanksi yang diberikan adalah Nonjob.” Kata Hasbi (Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.