Sejumlah Perusahaan di Kabil Keluhkan Infrastruktur Jalan Merugikan Perusahannya

0
79

Independennews.com, Batam – Sejumlah perusahaan di Kelurahan Kabil mengeluhkan sikap pemerintah yang diduga tidak menjalankan tupoksinya dengan maksimal. Pihak Perusahaan mengungkapkan keluhannya kepada perwakilan BP Batam yang hadir pada RDPU Lanjutan terkait pelebaran ROW Jalan yang diselenggarakan oleh DPRD Kota Batam, Selasa (06/04/21).

Yandri salah satu pimpinan perusahaan menyarankan BP Batam untuk memindahkan gorong-gorong di daerah Kelurahan Kabil, karena menurutnya jika tidak dipindahkan akan merusak jalan ROW 100.

“Kalau ada air lewat ke gorong-gorong akan memengaruhi lahan kita dan kalau dibiarkan akan merusak jalan ROW 100, sarannya saluran gorong-gorong itu dipindahkan, karna jika dibiarkan akan merusak infrastruktur,” ungkapnya.

Yandri mengungkapkan hujan di bulan Januari mengakibatkan teras rumahnya bergerak akibat aliran air.

“Kita sudah melayangkan surat ke BP Batam untuk dilakukan tindakan karna begitu air masuk ketanah kita, tanah kita lembek, bulan 1 kemaren 5 hari berturut-turut, teras saya bergerak 4-5 meter dan airnya itu sangat bau,” terangnya.

Darmawan, yang juga merupakan salah satu pemilik perusahaan mengaku kerap kali hampir mengalami kecelakaan karena pengendara yang melawan arus dari daerah Punggur.

“Arus dari punggur perlu dibuat rambu lalu lintas, pepohonan juga masih ada permasalahan yang harus diperbaiki, penerangan juga kadang hidup kadang tidak, jalan bergelombang berpotensi kecelakaan,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, perwakilan BP Batam mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya masih melakukan kajian.

“Masih dalam tahap kajian, karena itu merupakan saluran utama. Yang pasti kita akan mulai beroperasi dibulan Juli mendatang dengan anggaran sebesar 33 Milyar,” ungkapnya.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan M Aliwasyim yang mempersilahkan semua pimpinan perusahaan di Kelurahan Kabil menyampaikan keluhannya ke BP Batam terkait penerangan dan pelebaran ROW jalan yang akan dikerjakan Juli mendatang di Kelurahan Kabil.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here