Sebuah Kapal Berbendera Panama Pecah Dekat Pelabuhan Jepang Utara

0
68
Foto : Kapal Berbendera Panama yang tenggelam di dekat Pelabuhan Jepang Utara

Independennews.com, Jepang –  sebuah kapal berbendera Panama kandas dan tenggelam di dekat pelabuhan Jepang utara,  yang menyebabkan minyak bocor.

Demikian disampaikan Penjaga Pantai Jepang, dilansir independent.uk, Kamis (12/8/21) waktu setempat

Dalam peristiwa itu, Kata penjaga pantai, kapal berbendera panama ini menumpahkan minyak, namun belum mencapai pantai. Sedang 21 awak kapal telah diselamatkan, dan tidak ada korban dalam peristiwa  pecahnya kapal.

Dalam peristiwa itu Kapal kargo ini menumpahkan minyak di lepas pantai Jepang setelah kandas dan terbelah dua.

Pejabat otoritas pelabuhan Jepang utara menyebutkan, saat ini sedang dilakukan upaya untuk mengendalikan kebocoran minyak itu.

“Gambar yang diambil oleh Coast Guard menunjukkan kapal Panama berbobot 39.910 ton – Crimson Polaris – terbelah menjadi dua bagian, dengan bagian belakang kapal kargo mengambang di laut.

Diketahui Kapal berbendera Panama ini sedang mengangkut serpihan kayu dari Thailand sebelum kandas di pelabuhan Hachinohe Jepang utara.

“Untuk membersihkan pantai dari kebocoran minyak yang menyebar dengan penyebaran mencapai sekitar 5,1 km kali 1 km dari tempat kejadian membutuhkan waktu 24 jam, dimulai dari lambung kapal pada Kamis pagi, kata Penjaga Pantai.

Sementara itu pihak kemanan otoritas Pelabuhan juga sedamg melakukan tindakan penahanan dengan kapal patroli.

Menurut sebuah laporan Kyodo News, awak kapal awalnya berhasil mengapungkan kembali kapal dari pelabuhan. Namun, karena cuaca buruk mempersulit pergerakan kapal barang, sehingga menjadi tidak mungkin bagi awak untuk menavigasi yang kemudian mereka menjatuhkan jangkar sekitar 4 kilometer di lepas pantai, tambah laporan itu. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here